Saturday 10 December 2022
spot_img

Putra Mario Cetak Sejarah, tim Kecamatan Pertama yang Daftar di Liga 3 PSSI

  • LAUNCHING TIM – PS Putra Mario, Takkalala, resmi diperkenalkan ke publik, Jumat, 28 Oktober 2022. Tim ini mencetak sejarah dengan bakal menjadi tim sepakbola pertama bermarkas di kecamatan yang berlaga di Liga 3 PSSI. (a.wahyuddin)

CELEBESTERKINI.com, Soppeng – Sepakbola Soppeng yang selama ini tertidur bakal mencetak sejarah baru. Untuk pertama kalinya sebuah tim dari level kecamatan akan didaftarkan sebagai peserta Liga 3 PSSI Zona Sulawesi. Namanya, Putra Mario FC.

Selama ini, tim-tim yang berlaga di Liga 3 adalah tim perserikatan atau tim profesional yang bermarkas di ibukota kabupaten.

Tim yang bermarkas di Lapangan Hikmat Takkalala, ibukota Kecamatan Marioriwawo ini, dilaunching secara resmi sebagai sebuah tim dalam sebuah acara peresmian meraih, Jumat, 28 Oktober 2022, malam di Lapangan Hikmat. Ribuan warga menyaksikan peresmian itu dan antusias menyambut kehadiran tim profesional pertama yang dimiliki kecamatan kecil ini.

Skuat Putra Mario Takkalala saat diperkenalkan di lapangan Hikmat Takkalala, Jumat. (a.wahyuddin)

Penyanyi jebolan LIDA Indosiar, Selfi Yamma, diundang khusus untuk memeriahkan launching yang dihadiri oleh ribuan warga Soppeng itu.

Tim yang diinisiasi Dirlantas Polda Sulsel, Kombes Pol. Faizal, SIK, yang juga mantan anggota skuad Putra Mario itu, menargetkan bisa bersaing di Liga 3. “Kami pendatang baru dan hanya menargetkan bisa bersaing dengan tim-tim besar lainnya di Sulsel. Tetapi kalau ada peluang untuk juara, mengapa tidak,” kata Manajer Tim, Sudirman.

Tim Putra Mario FC sendiri telah membentuk struktur timnya. Mereka kini memiliki 25 pemain dan sudah rutin latihan di Lapangan Labessi. Pelatihnya tak main-main yaitu Mantan Kapten PSM Makassar, Syamsul Haeruddin. (sah)

Artikel Terkait
- Advertisment -

Tetap Terhubung

512FansSuka
0PengikutMengikuti
26PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terpopuler

Komentar Terbaru