Wednesday 01 February 2023
spot_img

Pupuk Tetap Langka, Bupati Ini Bilang Ada Distributor yang Bermain

PUPUK – Bupati Pinrang Irwan Hamid, menenggarai adanya distribor pupuk yang memainkan sistem distribusi sehingga pupuk tetap langka di Pinrang. Ia meminta aparat untuk memeriksa dan menyelidikinya. (PINRANGKAB)

CELEBESTERKINI.com, Pinrang – Bupati Pinrang Irwan Hamid mengungkapkan, satu hal yang menjadi kendala para petani adalah ketersediaan pupuk. Kendala itu seperti penyakit menahun yang tak kunjung bisa disembuhkan dari tahun ke tahun.

Irwan meresahkan hal ini karena pihaknya kesulitan untuk bertindak mengatasinya. “Distribusi pupuk tak dikendalikan pemerintah daerah,” katanya, ketika berbicara di sela-sela kegiatan panen raya oleh Kelompok Tani Siparappe, Kecamatan Watang Sawitto, Senin pekan lalu.

Tak hanya itu, ia menenggarai kelangkaan pupuk itu muncul olehkarena adanya distributor pupuk yang nakal dalam mempermainkan stok. “Kami meminta pihak berwenang untuk menelisik dan memeriksa adanya distributor pupuk yang nakal dan mempermainkan distribusi,” ujarnya tegas.

Namun, Bupati Irwan tetap mengungkapkan kesyukurannya atas hasil panen yang tiap tahun terus meningkat walaupun saat ini masih dalam situasi pandemi covid-19, di wilayah Pinrang. “Di tengah pandemi ini, Alhamdulillah, produksi Panen tiap musim panen selalu meningkat, hal ini patut kita syukuri bersama” ungkap Bupati Irwan.

Pada kegiatan ini, Bupati Irwan bersama Wakil Bupati Pinrang Drs.H.Alimin, M.Si dan Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah juga berkesempatan menyerahkan langsung bantuan kepada petani dari beberapa kecamatan. (*/sah).

Artikel Terkait
- Advertisment -

Tetap Terhubung

512FansSuka
0PengikutMengikuti
26PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terpopuler

Komentar Terbaru