Saturday 10 December 2022
spot_img

‘Public Enemy’ Makassar itu Akhirnya Mundur dari PSSI

Ratu Tisha Destria



CELEBESTERKINI – Ratu Tisha Destria mundur dari jabatannya sebagai Sekretaris Jenderal PSSI pada Senin (13/4). Pengumuman pengunduran diri itu disampaikan Tisha melalui akun Instagram.

Ratu Tisha pernah jadi ‘public enemy’ atau musuh publik Makassar. Ketika itu, para suporter PSM menuduh sekjen berada di balik penundaan laga PSM vs Persija di leg kedua Final Liga Indonesia. Bahkan, ketika akhirnya laga itu berjalan Ratu yang datang ke Stadion Mattoanging diusir oleh suporter. Ia mendapatkan perlakuan tak menyenangkan itu ketika PSM Makassar menang 2-0 atas Persija Jakarta pada leg kedua final Piala Indonesia 2018 di Stadion Andi Mattalatta, Selasa (6/8/2019).

Rumor mundurnya Tisha dari PSSI sudah muncul dalam beberapa pekan belakangan. Hal tersebut diindikasikan dengan minimnya pernyataan Tisha di media sebagai pihak dari PSSI. Isu Tisha mundur kian menguat di jejaring sosial media Twitter pada hari Senin. Gosip itu menjadi kenyataan pada sore hari saat Tisha memberikan pengumuman melalui akun sosial media miliknya. Namun, Tisha tidak menjelaskan alasannya mundur dari jabatan Sekjen PSSI tersebut. “Hari ini Senin, 13 April 2020, melalui surat, saya telah resmi mengundurkan diri dari posisi Sekretaris Jenderal PSSI,” kata Tisha di Instagram.⠀ ⠀

“Saya bersyukur pernah meraih kesempatan bekerja untuk melayani anggota PSSI, pemain, pelatih, wasit, match commissioner, instruktur, dan para pecinta sepak bola sejak 17 Juli 2017,” ucap Tisha melanjutkan. ⠀ ⠀

Dalam kesempatan itu Tisha membeberkan sejumlah program PSSI yang dibuat selama periodenya bertugas. Mulai dari kursus kepelatihan dan perwasitan di berbagai provinsi, memutar liga amatir dan elite usia muda, hingga ‘mengibarkan’ kembali sepak bola putri. (mg2)

Artikel Terkait
- Advertisment -

Tetap Terhubung

512FansSuka
0PengikutMengikuti
26PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terpopuler

Komentar Terbaru