Monday 26 September 2022
spot_img

PSM Tembus Final AFC Cup, DP: Insya Allah Juara tanpa Stadion

  • PSM TEMBUS FINAL – Dani berkali-kali meminta kepada Pemprov Sulsel untuk mengambilalih pengelolaan Stadion Barombong yang dimiliki Pemprov Sulsel. (ist)

CELEBESTERKINI.com, Makassar – PSM sukses menembus AFC Asean Cup setelah menundukkan wakil Malaysia, Kedah Darul Alam FC, di Stadion I Wayan Dipta, Bali, Selasa 9 Agustus 2022, tadi malam.

PSM mengalahkan tim elit Malaysia itu dengan skor 2-1. Gol PSM dicetak Yakob Sayuri di menit ke 31 dan Yuran Fernandez di menit 56. Kedah membalas satu gol ewat Zulkifli di menit 86.

Wijan Pluin Cs dalam laga itu bertindak sebagai tuan rumah namun tak bisa bermain di Makassar. PSM menjadi tim musafir di Liga Asean setelah AFC tak menemukan stadion layak di Sulsel dan meminta PSM memilih stadion lain di Indonesia yang kemudian akhirnya memilih Stadion I Wayan Dipta, Bali.

Pemerintah Kota Makassar langsung mengucapkan selamat atas keberhasilan itu. Walikota Makassar Ramadhan Pomanto yang dikonformasi, Selasa 10 Agustus 2022, pagi, mengaku bangga dengan pencapaian itu. “Kita mengucapkan selamat atas keberhasilan itu,” ujarnya, singkat.

Dani Pomanto sempat menyentil bahwa kesuksesan itu terbilang luar biasa di tengah sulitnya PSM mendapat home base di kandangnya sendiri. “Selamat atas hasil itu. Insya Allah kita bisa juara meski Makassar tak punya stadion,” katanya.

Untuk diketahui, Dani berkali-kali meminta kepada Pemprov Sulsel untuk mengambilalih pengelolaan Stadion Barombong yang dimiliki Pemprov Sulsel. Tujuannya, agar PSM bisa mempunyai home base. Namun, Pemprov Sulsel melalui Gubernur Sudirman Sulaiman menyatakan tak dapat menyetujui permintaan itu. (sah/ren)

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Tetap Terhubung

512FansSuka
0PengikutMengikuti
26PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terpopuler

Komentar Terbaru