Saturday 10 December 2022
spot_img

Program Isolasi Hotel Sukses Naikkan Kesembuhan, Pemprov Tambah Kamar

FOTO: Hotel Swiss Bell Hotel Pantai Losari, menjadi lokasi isolasi pasien COVID19 di Sulsel. Tingkat kesembuhan tinggi.




CELEBESTERKINI.com, Makassar – Program isolasi yang dilakukan Pemprov Sulsel di hotel mewah, Swiss Bell Hotel Pantai Losari, dianggap sukses.

Parameternya adalah meningkatnya kesembuhan pasien yang diisolasi. “Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Sulsel, dari 217 ODP yang mengikuti program karantina di Swissbell hotel, 40 orang diantaranya dinyatakan negatif corona oleh dokter dan telah kembali ke rumahnya masing-masing,” kata Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, Selasa (5/5/2020).

Oleh karena itu, Nurdin menyebut pihaknya tak segan melanjutkan program ini dan kemudian menambah jumlah kamar isolasi. “Sementara yang positif corona namun tidak menunjukkan gejala sakit atau Orang Tanpa Gejala (OTG) yang juga dikarantina pada lantai berbeda di Swiss Bell Hotel, kita akan dipindahkan ke Almadera Hotel,” tambahnya.

Gubernur menyakini bahwa tingginya angka kesembuhan itu karena mereka yang berstatus ODP dan OTG dan dikarantina di hotel mendapatkan gizi yang baik dan mereka berolahraga dengan teratur untuk menaikkan daya tahan tubuhnya. (mg2)

Artikel Terkait
- Advertisment -

Tetap Terhubung

512FansSuka
0PengikutMengikuti
26PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terpopuler

Komentar Terbaru