Monday 26 September 2022
spot_img

Presiden Minta Stadion Jadi Tempat Vaksinasi, Bagaimana Makassar?

STADION VAKSINASI – Presiden Joko Widodo meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID19 di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Jawa Barat. Presiden minta daerah lain melakukan hal sama. (biropers)

CELEBESTERKINI.com, Jakarta – Presiden Joko Widodo pada Senin, 14 Juni 2021, berkunjung ke Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Jawa Barat, yang menjadi lokasi pelaksanaan vaksinasi massal.

Selama tiga hari ke depan, sebanyak kurang lebih 4.500 orang dari kelompok warga lanjut usia (lansia), pekerja publik, difabel, hingga masyarakat umum akan mengikuti kegiatan vaksinasi tersebut. “Pagi hari ini saya mengunjungi vaksinasi yang dilakukan di Kota Bekasi bersama saya Menteri Kesehatan, Gubernur Jawa Barat, dan Wali Kota Bekasi,” ujar Presiden saat menyampaikan keterangan pers di lokasi peninjauan.

Penyelenggaraan yang berlangsung di stadion sepakbola tersebut menjadikan penyelenggaraan vaksinasi dapat dilakukan dalam jumlah yang sangat besar. Saat ini, kecepatan pemberian vaksin sangat diperlukan dalam rangka mempercepat pembentukan kekebalan komunal sehingga penyebaran virus korona dapat dihambat. “Kita melihat proses yang ada di sini menggunakan lapangan sepakbola dan bisa mencakup jumlah yang banyak baik untuk disabilitas, pelayan publik, dan kita berharap dengan model seperti yang ada di Bekasi ini bisa diterapkan di kota dan kabupaten yang lain sehingga vaksinasi berlangsung dalam jumlah yang banyak,” tuturnya. Presiden menyatakan model vaksinasi dengan menggunakan stadion sepakbola akan diterapkan di daerah lain karena bisa menampung lebih banyak orang.

Selain di Stadion Patriot, Kota Bekasi juga menggelar vaksinasi massal di Puskesmas Mustika Jaya (250 peserta), Puskesmas Jati makmur (120 peserta), Rumah Sakit Mitra Keluarga Bekasi Timur (100 peserta), dan Mal Ciputra Cibubur (1.000 peserta).

Lalu, bagaimana Kota Makassar yang tak punya stadion besar dan refresentatif. Walikota Makassar Ramdhan Pomanto menyebut Makassar menggunakan Lapangan Karebosi yang daya tampungnya bisa lebih besar. “Kita menggunakan Lapangan Karebosi, justru daya tampung lebih besar,” katanya, beberapa waktu lalu saat meresmiikan Makassar Recover. (*/sah)

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Tetap Terhubung

512FansSuka
0PengikutMengikuti
26PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terpopuler

Komentar Terbaru