Saturday 10 December 2022
spot_img

PPDB Amburadul, Ketua DPRD Makassar ‘Tekan’ Habis Pj. Walikota

Paripurna DPRD – Wakil Ketua DPRD Makassar, Andi Nurhaldin, menatap kamera ketika mengikuti sidang paripurna laporan hasil reses anggota DPRD Makassar, Selasa. Nurhaldin berasal dari Fraksi Partai Golkar.

CELEBESTERKINI.com, Makassar – Proses
Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di Makassar yang amburadul, menjadi sasaran kritik para juru bicara dapil saat melaporkan hasil reses anggota DPRD Makassar, Selasa, 21 Juli 2020.

Bahkan, Ketua DPRD Rudianto Lallo, sempat melontarkan pernyataan tegasnya dan menekan langsung kepada Pj. Walikota Makassar, Rudy Djamaluddin, yang hadir dalam peripurna itu.

Rudianto menegaskan, Pj. Walikota harus mengambil langkah strategis untuk mengatasi masalah ini agar tidak terjadi setiap tahunnya. “Kami harap Pemerintah Kota Makassar memikirkan baik-baik masalah ini, karena ini sudah menjadi masalah yang menjadi fokus kami di DPRD Makassar setiap tahunnya. Tindakan diambil agar tidak berlanjut lagi kedepannya,” tegasnya.

Sebelumnya, sejumlah juru bicara daerah pemilihan sudah melancarkan keluhannya. Laporan tersebut dirampung dalam penyampaian masing-masing Dapil melalui juru bicaranya secara berurutan. Juru Bicara Dapil yaitu, Dapil Satu (I) H. Zaenal Dg. Beta, Dapil Dua (II) Ray Suryadi Arsyad, Dapil Tiga (III) Abdul Wahid, Dapil Empat (IV) Imam Muzakkar, Dapil Lima (V) Kartini.

Sebagian besar laporan hasil reses tersebut berisi keluhan masyarakat terhadap sejumlah sarana dan prasrana ataupun infrastruktur di wilayah masing-masing. Sejumlah infrastruktur yang dikeluhkan diantaranya, berupa perbaikan drainase, perbaikan jalan, pemanfaatan fasilitas umum yang sangat strategis.

Penyampaian Laporan Reses ini dilakukan setelah Pj Walikota membacakan Jawaban atas Pemandangan Umum Fraksi DPRD Atas Penjelasan Wali Kota Makassar Terhadap Ranperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2019.-

Melalui Juru Bicara Dapil masing-masing, DPRD berharap pemerintah kota dapat menampung ataupun meangakomodir seluruh aspirasi masyarakat yang terlampir dalam Laporan reses tersebut.

Menariknya, DPRD menyampaikan secara langsung keluhan yang diadapatkan diahadapan Pj Walikota. Salah satu yang menjadi pusat perhatian dan menjadi banyaknya keluhan masyarakat terkait Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) yang baru-baru ini diselenggarakan. DPRD berharap masalah ini bisa diminimalisir bahkan dihilangkan sehingga PPDB tidak menjadi hal yang mengkhawatirkan tiap tahunnya. (sah/ren)

Artikel Terkait
- Advertisment -

Tetap Terhubung

512FansSuka
0PengikutMengikuti
26PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terpopuler

Komentar Terbaru