Saturday 10 December 2022
spot_img

PP KKT Bentuk Koperasi

  • KOPERASI – Warga Jeneponto di rantau karakternya komunalistik, tinggi semangat kebersamaannya, kekeluargaannya. (ist)

CELEBESTERKINO.com, Makassar – Rapat Pleno Pengurus Pusat Kerukunan Keluarga Turatea (PP KKT) Jeneponto memutuskan membentuk badan khusus, yaitu Koperasi Serba Usaha atau KSU. Hal itu tertuang dalam hasil rapat yang berlangsung di Hotel Jolin, Makassar, Selasa 01/11/2022.

Ketua umum PP KKT DR Alimuddin didampingi Sekjen H. Rachmat Noer yang memimpin langsung rapat dalam sambutannya memberikan atensi dan apresiasi rencana program dari bidang ekonomi, koperasi dan UKM ini. “Kita sambut baik niatan bidang ini untuk membentuk koperasi” kata Alimuddin di awal sambutannya.

Pendiri kampus Universitas Megarezky Makassar itu lalu mengharapkan agar badan khusus yang bernama koperasi yang akan dibentuk nanti tidak perlu muluk-muluk dan berjalan apa adanya dan jangan berhayal terlalu tinggi.

“Kita bisa berhayal, tapi jangan terlalu tinggi. Karena jangan sampai seperti fenomena yang sering terjadi di kebanyak lembaga koperasi, bahwa membentuk koperasi simpan pinjam, di saat pinjamnya saja yang ramai, tapu bayarnya sepi” kelakar politisi PDI Perjuangan itu disambut tawa peserta rapat.

Senada dengan ketua umum, sekjen Rachmat Noer juga merasa optimis pengurus koperasi yang dibentuk ini dapat berkembang maksimal. “Saya optimis Koperasi yang akan dibentuk bisa berkembang, jika semua warga Jeneponto di Makassar bisa terjangkau, dan itu bisa lebih baik lagi” kata mantan Ketua IPM Sulawesi Selatan teraebut.

Alasan sambung Rachmat karena warga Jeneponto di rantau karakternya komunalistik, tinggi semangat kebersamaannya, kekeluargaannya. “Orang jeneponto itu komunalistik, itu bisa menjadi pondasi bagi masa depan koperasi ini” tegasnya.

Rapat yang dibidani bidang ekonomi, koperasi dan UKM kemudian bersepakat untuk langsung membentuk badan khusus itu dengan nama Koperasi Serba Usaha (KSU) Ci’nong Atia Turatea. Dengan menetapkan badan pengurus yang diketuai Dr Muhammad Nadhar dan badan pengawas dibawah komando Dr. Sunusi Hamid.

Berikut komposisi pengurus dan badan pengawas KSU Ci’nong Atia Turatea:
Badan Pengawas
Ketua: Dr. Sunusi Hamid
Sekretaris: Suharto, M. Si.
Anggota : Asmin Amin

Badan Pengurus
Ketua : Dr. Muh. Nadhar
Wakil ketua : Baharuddin Hafid
Sekretaris: Suprianto
Wakil sekretaris: Heri
Bendahara: Rosvita
Wakil bendahara: Laras
Dan semua peserta yang hadir otomatis menjadi pengurus dan anggota. (sah/ren)

Artikel Terkait
- Advertisment -

Tetap Terhubung

512FansSuka
0PengikutMengikuti
26PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terpopuler

Komentar Terbaru