Tuesday 27 September 2022
spot_img

Postingan Selfi LIDA Ini Bikin Heboh, Siapa Disindir?

SINDIR – Selfi Lida membuat postingan menghebohkan, Senin pagi. Ia memantik komentar dari ribuan netizen. Siapa yang disindir? (@lida_selfi)

CELEBESTERKINI.com, Makassar – Artis dangdut asal Soppeng yang merupakan jebolan ajang pencarian bakat, Liga Dangdut Indonesia (Lida), Selfi Yamma, membuat heboh.

Postingan tik tok di akun Instagramnya @lida_selfi07, ramai dikomentari netizen. Perempuan cantik menggugah sebuah postingan menyindir berbahasa Bugis. “Madeceng laoki Matinro Tinro, Ajanna katenna tau lainge i kakkangi😂😂😂”

Sontak, postingan itu diserbu netizen. Hingga 20 jam pasca diposting perdana, Senin 24 Mei 2021, sore, lebih dari 1.300-an komentar membanjiri kolom instagramnya. Ribuan lainnyaemberi like pada postingan ini.

Sejumlah netizen yang merupakan penggemar Selfi dari luar Sulsel mengaku tak paham dengan arti postingan itu.

Akun @maya&evarahmayani menulis, “paham sih cep, cuma takutnya kalau diterjemahkan banyak yg kesindir😂😂😂”

Akun @hismamasdin menulis “tongeng yaro tapau ndi @selfi_lida, lebih baik kita pergi tidur daripada garukin gatal.ny orang😂😂Matinro esso manenni sappo😂😂,”

Beberapa akun lain juga justru mengomentari Selfi yang makin cubby dan bongsor. Selain itu, Selfi yang kini berhijab ini dipuji karena makin cantik.

Postingan menyindir Selfi Yamma

Siapa Selfi Yamma

Selfiyani atau yang kini lebih dikenal dengan nama Selfi LIDA atau Selfie Yamma merupakan seorang penyanyi dangdut tanah air yang usianya masih sangat muda.

Wanita yang biasa dipanggil Selfi ini kelahiran Macanre, Sulawesi Selatan, 7 September 1999. Selfi merupakan anak dari pasangan Yamma dan Muliati, bakat menyanyinya mulai terlihat sejak usianya masih empat tahun.

Namanya mulai terkenal setelah menjadi juara dalam ajang pencarian bakan Liga Dangdut Indonesia musim pertama.

Tidak hanya itu, Selfi juga berhasil menjadi juara dalam ajang pencarian bakat lainnya D’Academy Asia musim ke-4, yang ditayangkan langsung oleh salah satu stasiun televisi swasta nasional.

Sejak kecil Selfi dikenal sebagai seorang murid berprestasi. Berbagai piala telah ia raih seperti Juara 1 Lomba MTQ (SMP), Juara 1 Lomba Nyanyi Lagu Daerah, Juara 2 Lomba Nyanyi Lagu Dangdut di Pencarian Bakat Raja & Ratu Dangdut Se-Sulawesi Selatan, dan lainnya.

Sebelum mengikuti ajang pencarian bakat, Selfie LIDA dikenal sebagai penyanyi keliling yang memiliki ciri khas vokal dengan cengkok menawan dan vokal yang lembut mendayu-dayu.

Setelah merasa matang, Selfi akhirnya mengikuti ajang pencarian bakat Liga Dangdut Indonesia pada musim pertama. Dalam ajang tersebut, Selfi berhasil mencuri perhatian banyak orang, termasuk dewan juri.

Tak jarang dalam beberapa penampilannya, Selfi mendapat standing ovation dari para dewan juri. Dan salah satu penampilan terbaik Selfi dalam ajang tersebut adalah di babak 27 besar saat membawakan lagu Kupu-Kupu milik Rita Sugiarto.

Berkat penampilannya yang begitu konsisten dan mendapat polling LIDA tertinggi, Selfi berhak dinobatkan sebagai pemenang Liga Dangdut Indonesia 2018.

Salah satu hadiah terbesar setelah menjadi juara dalam ajang tersebut adalah mendapat kontrak dari label rekaman Trinity Optima Production. Selfi pun berhasil mengeluarkan beberapa single.

Tidak hanya dikenal sebagai penyanyi dangdut, Selfi pun pernah beberapa kali bermain film FTV dan Drama Musikal. (sah/ren)

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Tetap Terhubung

512FansSuka
0PengikutMengikuti
26PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terpopuler

Komentar Terbaru