Saturday 10 December 2022
spot_img

Pilu Lelaki 50 Tahun Ini, Rumahnya Dirobohkan Pohon Tumbang, Super Peduli Datang Membantu

  • BANTUAN BENCANA – Tim Super Peduli mendatangi lokasi bencana angin kencang di Salotungo, Soppeng, Selasa. Mereka menyerahkan bantuan sembako dan uang tunai untu menringankan beban warga. (ist)

CELEBESTERKINI.com, Soppeng – Lelaki berusia 50 tahun ini tertegun menyaksikan rumahnya roboh. Musibah angin kencang di wilayah Salutungo, Lalabata, Soppeng, Selasa, 12 November 2022, pekan lalu, tak mampu dielaknya.

Angin kencang itu menumbangkan sebatang pohon besar di samping rumahnya yang kemudian menghantam tanpa ampun ke tempatnya berteduh bersama keluarga selama ini. “Anginnya datang begitu saja, dan tumbang mi itu pohon besar di samping rumah. Untung kami bisa cepat keluar rumah,” kata lelaki bernama Syamsuddin ini, Selasa, 15 November 2022.

Ia menceritakan kisah tragis itu kepada sejumlah tim Super Peduli, yang sengaja mendatanginya, Selasa sore. Tim yang digawangi sejumlah relawan anggota DPRRI Asal Fraksi Golkar ini datang ke lokasi musibah untuk memberikan support semangat kepada Syamsuddin dan sekaligus membawakan sejumlah bantuan material dan yang tunai. “Baru bapak – bapak ini yang datang ke sini. Terima kasih kepada Pak Supriansa atas perhatian ini, semoga beliau senantiasa diberi kesehatan dan kesuksesan,” ujarnya, lirih.

Kunjungan ke lokasi bencana adalah aksi rutin dari tim Super Peduli yang dibentuk saat Supriansa masih menjadi wakil bupati Soppeng, medio 2016 – 2018 lalu. “Kami diinstruksikan oleh Pak Supriansa untuk selalu hadir pada setiap bencana di daerah ini. Ini bentuk kepedulian beliau atas kondisi warga yang kesulitan,” kata Joe, salah satu anggota tim. (Sah/ren)

Artikel Terkait
- Advertisment -

Tetap Terhubung

512FansSuka
0PengikutMengikuti
26PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terpopuler

Komentar Terbaru