Saturday 10 December 2022
spot_img

Pilkada Soppeng Game Over, Kaswadi Razak Cukupkan Dukungan

FOTO: Andi Kaswadi Razak (Istimewa)

MAKASSAR, CELEBESTERKINI – Pilkada Soppeng 2020 nyaris game over. Petahana Kaswadi Razak, Jumat (29/2) memastikan telah mencukupkan dukungannya. Partai Kebangkita Bangsa (PKB) menegaskan mereka akan merapat kecalon yang berakronim Akar ini.

Meski hanya mengontrol satu kursi di DPRD Soppeng tetapi jumlah itu telah cukup menggenapkan dukungan minimal enam kursi untuk Akar pasca rekomendasi Partai Nasdem yang memiliki lima kursi.

Adalah Wakil Ketua Desk Pilkada PKB Sulsel, Fauzi Abdi Wawo yangmemastikannya. “Kita sudah pasti memberikan rekomendasi ke Andi Kaswadi Razak. Calon di Soppeng amat terbatas, kita tak punya banyak pilihan,” katanya kepada media, Jumat (29/2).

Sebenarnya ada calon lain yaitu Andi Mapparemma. Namun, lanjut anggota DPRD Sulsel ini yang bersangkutan tak melanjutkan proses penjaringannya. “Jadi ya, tinggal Andi Kaswadi,” tambahnya.

Fauzi juga memastikan pihaknya akan melakukan komunikasi lanjutan terkait rekomendasi resmi di formulir B1-KPU. “Kan sudah ada pasangannya dari Nasdem, kita tinggal perkuat komunikasi saja. Di formulir KPU harus dicantumkan nama. Beliau harus dipastikan apakah sudah ok dengan Luthfi Halide,” katanya.

Di Sulsel, tercata dua petahana sudah memastikan namanya bakal berlaga di Pilkada 2020 yaitu Adnan Puritcha di Gowa dan Andi Kaswadi Razak di Soppeng. Keduanya dipastikan ikut berlaga setelah lebih pagi memastikan dukungan parpol. (mal)

Artikel Terkait
- Advertisment -

Tetap Terhubung

512FansSuka
0PengikutMengikuti
26PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terpopuler

Komentar Terbaru