Saturday 10 December 2022
spot_img

Pertamakali di Indonesia, Gubernur Professor, Walikota Juga Professor

SK Mendagri tentang pengangkatan Prof. Yusran sebagai PJ. Walikota Makassar. (Istimewa)




CELEBESTERKINI.com, Makassar – Mungkin ini yang pertama di Indonesia bahkan di dunia. Sebuah provinsi dipimpin para guru besar, gubernurnya seorang professor, walikota juga demikian.

Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian telah meneken surat keputusan No. 131.73-779 tanggal 11 Mei 2020, tentang pengangkatan Prof. Dr. Ir Yusran, M,si, sebagai Penjabat Walikota Makassar menggantikan Iqbal Suhaeb. Surat tersebut disahkan oleh Dirjen OTODA, Didi Sudiana, SE,MM

Keluarga besar Prof. Yusran.

Dengan demikian kini genap ada dua kepala daerah bergelar guru besar di Sulsel yaitu Gubernur Sulsel Prof. Dr. Nurdin Abdullah serta Walikota Makassar, Prof. Dr. Yusran.

Prof. Yusran akan menjabat dari 13 Mei 2020 sampai dengan 13 Mei 2021. Jika Kota Makassar jadi menggelar pilkada pada Desmber 2020 ini, maka Prof. Yusran akan mengantar pemerintahannya menggelar Pilwali 2020.

Prof. Yusran adalah Kepala Badan Perencanaan, Penelitian, dan Pengembangan Daerah (Bapelitbanda) Sulsel dan akan dilantik menjadi Penjabat (PJ) Wali Kota Makassar, Rabu (13/5/2020) hari ini.

Selain menjabat Kepala Bapelitbanda Sulsel, Prof Yusran juga merupakan Ketua TGUPP Sulsel dan Dekan Fakultas Kehutanan Unhas Makassar.

Yusran mengaku telah menerima Surat Keputusan (SK) Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) soal penunjukkannya. Adapun SK tersebut diterimanya, Selasa (12/05/2020) malam. “Iya sudah diterima dek, malam ini,” katanya. (mg2)

Artikel Terkait
- Advertisment -

Tetap Terhubung

512FansSuka
0PengikutMengikuti
26PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terpopuler

Komentar Terbaru