Home / Daerah / Utama

Senin, 27 Januari 2020 - 05:08 WIB

Perkenalkan, Ini Destinasi Baru Wisata Soppeng. Air Panas Bucello

Foto: Pengunjung mulai memadati Permandian Alam Bucello. Destinasi baru wisata Soppeng di Desa Timusu.

SOPPENG, CELEBESTERKINI – Kabupaten Soppeng memang tak pernah kekurangan destinasi wisata baru. Dengan daerah yang dianugerahi keindahan alam, tujan wisata baru terus bermunculan.

Kali ini, diperkenalkan obyek wisata baru, permandian air panas Bucello. Berada di Dusun Kacimpang, Desa Timusu, Kecamatan Liliriaja.

Obyek ini bakal menjadi keunggulan baru, bahkan dari tujuan wisata legendaris, air panas Lejja. Dibanding Lejja, air panas Bucello lebih hangat karena tidak terlalu panas. Sementara lokasinya juga sangat dekat dan strataegis.

Lokasinya hanya berada kurang lebih 12 KM dari Kota Watansoppeng dan dapat ditempuh sekitar 30 menit dengan berkendara. Lokasi ini sudah ditata dan diperkenalkan atas usaha Pemerintah Desa Timusu. “Kami menawarkan sebuah tujuan wisata baru yang lebih dekat dengan Kota Watansoppeng. Airnya lebih hangat dari Lejja sehingga bisa jadi pilihan wisatawan yang menginginkan panas lebih sejuk,” kata Kepala Desa Timusu, Firdaus.

Pemerintah Desa Timusu dalam kepemimpinan Kepala Desa Firdaus, S.Sos, memang terus berinovasi dengan melirik seluruh potensi alam yang ada di wilayahnya, untuk bisa dikembangkan menjadi sarana wisata. Selain permandian air panas ini juga telah merampungkan pembangunan embun yang sekaligus sebagai tempat memancing.

Permandian Air panas Bucello tak kalah dengan permandian wisata yang sudah ada. Lokasinya di alam terbuka  sehingga hawanya sangat sejuk, apalagi disekitarnya ada perbukitan sehingga menambah suasana menarik dan bisa memanjakan mata bagi pengunjung. (mal)

Share :

Baca Juga

Utama

Mantan Istri Sule Meninggal, Ini Cara Mencegah Serangan Jantung

Daerah

Wajo Mapaccing Sukses, Pemkab Komitmen Sejahterakan Petugas Kebersihan

Daerah

Bupati Amran Sampaikan Tekadnya Akan Menjaga Wajo dari Serangan COVID-19

Utama

Dua Terpanggang, Kebakaran di Soppeng Rugikan Ratusan Juta

Daerah

Gelombang Pemudik Mulai Berdatangan, Dua Daerah Ini Belum Punya Persiapan Khusus

Kesehatan

Sudah 49 Meninggal karena Corona di seluruh Indonesia

Makassar

Ini Tiga Hal yang Mengancam Matinya Budaya Bugis Makassar

Kriminal

Sudah Bau Tanah, Kakek Ini Masih Sanggup Hamili Ponakan