Wednesday 01 February 2023
spot_img

Perjaka Ini Diluluhkan Janda Cantik, Duit Hampir Setengah M Ludes

CELEBESTERKINI – Perjaka tingting berinisial DH (25) ini kebelet menikahi janda cantik KR (22) yang dipacarinya beberapa bulan terakhir, yang ternyata belakangan menipunya.

Namun, kebutuhan pernikahan menghalanginya. Duit Hampir Setengah miliar atau tepatnya Rp 448 juta mesti disiapkan untuk menalangi banyaknya keperluan. Ia pun bekerja keras dan kekurangannya dibantu kedua orang tuanya.

Saat duit siap, dengan percaya diri ia mendatangi janda cantik, warga Jetis, Kabupaten Bantul, Yogyakarta itu.

Pelaku meminta uang itu kepada korban yang merupakan warga Kasihan, Bantul. Rencananya uang tersebut akan digunakan untuk biaya resepsi pernikahan seperti gedung, catering, pasok tukon dan keperluan lainnya. Namun oleh pelaku, uang tersebut malah dipakai untuk foya-foya.

Korban yang kesehariannya bekerja sebagai wiraswasta itu mendapat uang dengan kerja kerasnya. Demi mempersunting kekasihnya itu, orang tua korban sampai menggadaikan barang berharga ke Pegadaian Mergangsan, Kota Yogyakarta.

Atas perbuatanya saat ini pelaku mendekam di sel tahanan Polsek Mergangsan. Guna mempertanggungjawabkan atas perbuatanya, tersangka dijerat Pasal 378 KUHP dan 372 KUHP.

Kapolsek Mergangsan Komisaris Polisi Tri Wiratmo mengatakan, modus pelaku dengan meminta uang ke korban untuk persiapan pesta pernikahan. “Korban memepercayai semua biaya resepsi dipegang oleh pelaku,” ungkapnya kepada wartawan saat jumpa pers pada Kamis, 23 April 2020 siang.

Menjelang hari H, kata dia, korban menanyakan bagaimana persiapan pernikahanya. “Saat dicek ternyata tidak pernah dipesankan, sementara uangnya sudah habis,” kata kapolsek.

Kejadian itu sendiri berawal korban dan pelaku berkenalan sejak Agustus 2019 di sebuah pesta ulang tahun temannya. Pelaku mengakui pernah menikah. Bahkan pelaku juga mengklaim bahwa dirinya seorang pengusaha restoran di Jalan Imogiri Timur, Kabupaten Bantul.

Setelah perkenalan itu, keduanya saling tertarik dan menjalin hubungan asmara. Beberapa bulan setelah itu, korban dan pelaku sepakat menikah pada 11 Januari 2020. Menjelang pernikahan itu, pelaku perlahan-lahan memanfaatkan uang korban untuk persiapan resepsi. (mg2)

Artikel Terkait
- Advertisment -

Tetap Terhubung

512FansSuka
0PengikutMengikuti
26PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terpopuler

Komentar Terbaru