Tuesday 27 September 2022
spot_img

Perbatasan Dibuka, Pangkep Lakukan Rapid Acak

CEK – Petugas melakukan pemeriksaan Rapid Antigen terhadap pengendara di Posko Kalibone, Pangkep. Belum diperoleh warga yang positif. (pangkepkab)

CELEBESTERKINI.com, Pengkep – Pos penyekatan di Perbatasan Pangkep – Maros, di Kalibone, Kecamatan Minasatene, memang sudah dibuka. Namun, petugas di posko ini tetap melakukan kegiatan kewaspadaan dalam rangka menekan penyebaran covid19.

Caranya dengan melakukan pemeriksaan rapid antigen secara acak terhadap pengendara yang melewati posko ini. Pada Sabtu dan Minggu (22-23/5), petugas melakukan pemeriksaan secara acak terhadap pengendara.

Pemeriksaan rapid antigen itu dilakukan sejumlah personel Dinas Kesehatan Pangkep yang didampingi personel TNI-Polri yang turut terlibat dalam penjagaan itu, dipimpin langsung Wakapolsek Tondong Tallasa Ipda Muh Saleh.

Saleh mengatakan, pemeriksaan rapid antigen dilakukan untuk mencegah penyebaram virus Covid-19 dari pengendara yang melintas dari sejumlah daerah. “Ada belasan yang dirapid hasilnya juga negatif. Yang jelas harus mematuhi protokol kesehatan dimanapun berada,” pungkasnya.

Senada dengan itu Kapolres Pangkep AKBP Endon Nurcahyo mengatakan bahwa penyekatan di perbatasan Pangkep akan di perpanjang hingga 24 Mei 2021.
“Walaupun Ops Ketupat berakhir tapi pemeriksaan dan penyekatan tetap lanjut hanya nama kegiatannya yang berubah,” terang Kapolres. (*/mal)

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Tetap Terhubung

512FansSuka
0PengikutMengikuti
26PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terpopuler

Komentar Terbaru