Saturday 10 December 2022
spot_img

Penalti Pupuskan Harapan Walet FC, MC III Berakhir Sukses

  • SELEBRASI JUARA – Walet FC, tim yang berasal dari Desa Soga, Kecamatan Marioriwawo, takluk menyakitkan atas lawannya, PS 7 Labompo dengan sekor 0-1 (0-0). (ist)

CELEBESTERKINI.com, Takkalala – Klub idola penonton di turnamen sepakbola Marioriwawo Cup (MC) III, Walet FC, kalah dramatis dalam laga final turnamen yang telah bergulir sejak pertengahan September 2022 lalu.

Walet FC, tim yang berasal dari Desa Soga, Kecamatan Marioriwawo, takluk menyakitkan atas lawannya, PS 7 Labompo dengan sekor 0-1 (0-0). Kekalahan dramatis itu terasa berat bagi Walet karena harus tersisih dengan sebuah gol yang dicetak dari tendangan penalti.

Gol semata wayang tim asal Desa Labae, Citta itu, dicetak Yayat di menit 60 lewat titik penalti. Ia menipu kiper Walet Oki Aryanto yang salah mengantisipasi bola.

Jalannya laga sebenarnya berjalan seimbang. Baik Walet maupun Labompo punya peluang yang sama. Namun, kehati-hatian kedua tim dalam membangun serangan membuat gol sulit tercipta. Kedua tim menerapkan pola pertahanan berlapis sehingga lawan sulit menembus kotak penalti.

Labompo akhirnya tampil menjadi juara dan meraih hadiah uang tunai sebesar Rp 30 Juta. Sementara Walet di posisi Runner up meraih Rp 25 Juta. Pemain terbaik di raih oleh Irul, kiper Labompo. Selama turnamen, kiper ini tampil impresif dengan tak sekalipun kebobolan.

Turnamen MC III sendiri berakhir Sukses. Wakil Bupati Soppeng Lutfi Halide menutup dengan resmi sekaligus menyerahkan piala bergilir kepada Labompo untuk diperebutkan kembali dalam MC IV tahun 2023 mendatang.

Ketua Panitia, Yudhassirum, mengatakan turnamen berakhir dengan baik. Ia mengucapkan terima kasih atas dukungan warga Marioriwawo dan seluruh tim peserta atas keikutsertaan mereka. Turnamen ini jga terselenggara atas inisiasi dari Direktur Lalu Lintas Polda Sulsel, Kombes Pol. Faizal, SIK, yang merupakan putra darah Marioriwawo. (sah)

⁷[

Artikel Terkait
- Advertisment -

Tetap Terhubung

512FansSuka
0PengikutMengikuti
26PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terpopuler

Komentar Terbaru