Tuesday 27 September 2022
spot_img

Pelatih Persija: Permainan Spartan PSM Membuat Nyali Kami Hilang

  • MENANG – Pemain PSM Makassar Patrick Wanggai merayakan golnya ke gawang Persija di Grup B Piala Menpora, di Malang, Senin 22 Maret 2021. PSM menang 2 – 0. (MALANGPOST)

CELEBESTERKINI.com, Malang – Permainan keras dan spartan yang ditunjukkan oleh pemain PSM Makassar diakui menjadi biang kekalahan Persija Jakarta di laga perdana Piala Menpora 2021 Grup B, Senin (22/3/2021) malam di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

PSM sukses menekuk tim ibukota yang bertabur bintang itu dengan skor
2 – 0. Pelatih Persija Sudirman usai pertandingan mengakui kekalahannya itu dan menyampaikan faktor utama sehingga timnya tak mampu berkutik melawan Juku Eja. “Permainan Spartan dan keras yang ditunjukkan PSM menyulitkan kami. Pemain kami tak bisa mengontrol bola dengan tenang, mereka seperti tak konsentrasi setiap kali berhadapan dengan pemain – pemain PSM,” katanya.

Kiper Persija Andritany juga mengakui hal sama. “PSM memiliki motivasi sangat tinggi dan itu menyulitkan kami. Apalagi, setelah gol pertama, kami jadi tak konsentrasi,” ujarnya.

Sebelum laga, Persija lebih diunggulkan dibanding PSM. Pasalnya, mereka datang ke Malang dengan materi mentereng. Persija memiliki banyak pemain asing yang ternyata tidak menjamin satu klub dapat unggul dan menang tiap pertandingan. Persija Jakarta, diperkuat lima pemain asing, terdiri dari dua pemain naturalisasi Marc Klok dan Otavio Ditra, serta tiga pemain asing, Yann Motta Pinto, Marco Motta, Marko Simic.

Namun, berbekal ngotot dan kerja keras, PSM berhasil membungkam Persija Jakarta dengan dua gol tanpa balas. Gol PSM Makassar dicetak masing-masing oleh Patrich Wanggai pada menit ke-45+1, dan Yakob Sayuri menit-68.

Gol Patrich Wanggai bermula dari umpan Yakob Sayuri ke Patrich Wanggai yang berara di dalam kotak penalti, dengan penjagaan tiga pemain Persija, kemudian langsung dimanfaatkan dengan baik oleh Patrich Wanggai lewat tendangan mendatar yang tak bisa diantisipasi oleh Andritany, kiper Persija.

Kemudian gol Yakob Sayuri terjadi bermula dari kesalahan yang dilakukan bek asing Persija, Yann Motta.

Bek asal Brasil itu mengira bola yang melambung tak ada yang mengejar, ternyata di belakang Yann Motta sudah muncul Yakob Sayuri, sehingga moment tersebut langsung dimanfaatkan dengan baik oleh Yakob Sayuri.

Pelatih PSM Syamsuddin Battola menyatakan timnya tak punya pilihan menghadapi Persija dengan materi pemain bagus. “Maka, kami memang instruksikan pemain untuk bermain Spartan. Kemana bola pergi, mereka harus mengejar,” tukasnya.

PSM kini memimpin perolehan nilai Grup B dengan nilai 3. Matchday kedua Grup B Piala Menpora 2021 bakal digelar pada 27 Maret mendatang. PSM Makassar bakal menghadapi Bhayangkara Solo FC, sedangkan Borneo FC akan menantang Persija Jakarta. (*/MAL)

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Tetap Terhubung

512FansSuka
0PengikutMengikuti
26PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terpopuler

Komentar Terbaru