Tuesday 27 September 2022
spot_img

Pastikan Penerima Valid, 80 KK Warga Miskin di Pising Terima BLT

BLT – Proses verifikasi ketat dilakukan oleh Pemdes Pising, Soppeng, dalam mendapatkan data penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang valid. Hasilnya, 80 KK masih dinyatakan berhak menerima bantuan itu. (IST)

CELEBESTERKINI.com, Soppeng – Perbaikan data penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang dilakukan pemerintah sehingga membuat sejumlah penerima tak berhak lagi menerima, dinyatakan valid di Desa Pising, Kecamatan Donri-Donri, Soppeng.

Validitas itu menghasilkan 80 Kepala Keluarga (KK) yang masih berhak menerima. Sebanyak 80 KK itulah yang kemudian menerima BLT periode bulan Februari 2021 yang diilaksanakan pada Senin, 19 April 2021. Penyerahan dilakukandi Aula Kantor Desa Pising.

Kepala Desa Pising Hj. Sitti Salmiah, menyampaikan bahwa ke 80 orang ini adalah betul betul hasil verifikasi yang ketat oleh BPD, Pemerintah Desa, dan Pemerintah Dusun. “Ini telah melalui proses verifikasi ketat dan kami pastikan 80 KK inilah yang memang paling berhak,” kata Kepala Desa Pising HJ. Sitti Salmiah, SE.

Ia mengharapkan bahwa bantuan ini kiranya dapat disyukuri dan dimanfaatkan dengan baik untuk kebutuhan bahan makanan pokok, dan semoga ada berkahnya di bulan Ramadhan ini. “Jangan disalahgunakan untuk kebutuhan yang lain. Belanjakan untuk kebutuhan yang benar-benar dibutuhkan terutama dalam Bulan Puasa ini seperti kebutuhan sembako,” tambahnya.

Turut menyaksikan kegiatan penyerahan itu adalah Kepala Dusun Amessangeng, Kepala Dusun SoliE, Bhabinkamtibmas AIPDA Al Mukarram, Babinsa Hidayatullah, Wakil Ketua BPD Wirfa Yohendri, S.Sos,, Sekdes dan Staf Desa Pising. (rls/sah)

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Tetap Terhubung

512FansSuka
0PengikutMengikuti
26PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terpopuler

Komentar Terbaru