Monday 26 September 2022
spot_img

Pariwisata Bali Terpuruk, Ini yang Dilakukan Senior HIPMI Sulsel

SEJUMLAH SENIOR HIPMI SULSEL DI BALI NATIONAL GOLF CLUB – Senior HIPMI (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia) Golf Club (SHGC) Sulawesi Selatan melakukan trip to Bali. Para Golfer itu menjajal Lapangan Bali National Golf Club selama dua hari, mulai Minggu 31 Mei hingga Senin 01 Mei 2021. (ist)

CELEBESTERKINI.com, Makassar – Pariwisata adalah andalan Pulau Bali. Maka, ketika pandemi COVID19 yang hingga kini belum berakhir, Bali paling merasakan dampaknya. Pembatasan perjalanan dari luar negeri mengubah Bali menjadi sepi.

Kondisi itu membuat pemerintah mendorong berbagai kalangan dalam negeri untuk menggairahkan pariwisata Bali dengan melakukan kunjungan serta menggelar kegiatan di pulau ini. Hal ini yang menjadi alasan mengapa para Golfer yang tergabung dalam Senior HIPMI (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia) Golf Club (SHGC) Sulawesi Selatan melakukan trip to Bali. Para Golfer itu menjajal Lapangan Bali National Golf Club selama dua hari, mulai Minggu 31 Mei hingga Senin 01 Mei 2021. “Teman teman SHGC Ingin merasakan sensasi di Lapangan Bali National Golf, Selama pandemi Covid -19 kami banyak main Golf di Lapangan Padivalley, baru kali ini lagi bermain di sini sejak pendemi. Yang paling penting, bagaimana kita ikut kembali menggairahkan pariwisata Bali yang sedang terpuruk,” kata Ketua SHGC Sulsel, Rusdin Abdullah (Rudal), Senin (31/05/2021).

Salah seorang golfer, Hasan Basri mengaku mendapat tantangan baru saat menjajaki setiap holes di Lapangan itu. “Lingkungan bermain golf yang berbeda dan terbentang di sepanjang jalur 18 lubang, tentu itu tantangan tersendiri buat saya, yang baru bermain di Lapangan Bali National Golf Club. Lubang 1 sampai 9 anak sungai yang harus dilintasi bola, sangat seru,” Hasan Basri.

Bermain Golf bersama rutin dilakukan oleh SHGC dalam sebulan sekali, ini dilakukan untuk menjalin silaturahmi dan menjaga keakraban dan sersaudaraan. Golf SHGC yang digelar di Bali, bermain dibagi dalam 7 pairing, setiap pairing isi oleh empat orang. “Tak hanya sekedar berolahraga. Kegiatan Golf bersama ini, Rutin dilakukan oleh SHGC untuk menjalin silaturahmi dan menjaga keakraban dan sersaudaraan,” tambah Ridwan Jabir yang akrab dipanggil Dino.

Sambil berolah raga, Lapangan Bali National Golf Bali Club sangat bagus dijadikan sebagai salah satu tempat wisata di Bali. Bali National Golf Club memiliki padang golf yang tertata cantik terbentang luas di sepanjang jalu 18 hole, ditata dengan begitu apik, terdapat anak sungai, ngarai dan vegetasi asli pada lubang 1 sampai 9, serta pemandangan hutan yang mempesona antara lubang 10 – 16.

Praktisi ilmu manajemen , DR. Nurmal Idrus, MM, memuji langkah para senior HIPMI itu. “Saya kira itu bentuk kepekaan mereka terhadap kondisi Bali yang sangat terguncang karena pendemi, jadi jangan hanya dilihat sebagai kegiatan hura-hura saja,” kata doktor ilmu manajemen yang juga konsultan politik ini.

Kata Nurmal, kunjungan mereka ke Bali itu sedikit banyak kembali membangunkan pariwisata Bali. Ia justru mengeritik dan membandingkannya dengan keputusan panitia Munas Kamar Dagang Industri (Kadin) Indonesia yang dikabarkan memindahkan perhelatannya ke Kendari. “Seharusnya mereka tetap menggelar Munas di Bali. Ribuan anggota Kadin akan ke sana, dan dampaknya akan luar biasa bagi para pelaku pariwisata di sana,” tutupnya. (*/ren)

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Tetap Terhubung

512FansSuka
0PengikutMengikuti
26PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terpopuler

Komentar Terbaru