Thursday 29 September 2022
spot_img

Pantau Posko Perbatasan, Bupati dan Forkopimda Soppeng Sahur di Jalan

PANTAU – “Kami punya posko pantau perbatasan sebanyak tujuh titik dan itu dikunjungi semua,” Kadishub Soppeng, Hamzah Hola.

CELEBESTERKINI.com, Soppeng – Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak dan Wabup Luthfi Halide beserta sejumlah jajaran Forkopimda, menggelar pemantauan marathon terhadap tujuh posko perbatasan, Kamis (6/5). Kegiatan berlangsung hingga Jumat (7/5) dinihari tadi.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Soppeng Hamzah Hola mengatakan, pemantauan itu dilakukan Bupati dan Wabup beserta Forkopimda secara marathon terhadap semua posko. “Kami punya posko pantau perbatasan sebanyak tujuh titik dan itu dikunjungi semua,” katanya. Hamzah membeberkan Soppeng adalah daerah dengan posko pantau terbanyak di Sulsel yaitu tujuh buah.

Bupati dan rombongan bahkan harus melaksanakan sahur di salah satu posko yaitu di Posko Lompulle, perbatasan Soppeng – Wajo. Sementara Shalat Subuh dilakukan di sebuah masjid di wilayah Sidrap yang berdekatan dengan posko perbatasan Sidrap – Soppeng di Laringgi.

Dalam pemantauan itu Bupati memberikan semangat kepada petugas posko untuk tetap memiliki tanggungjawab besar melaksanakan tugasnya. “Ini memang tugas yang berat karena kalian juga harus meninggalkan keluarga di rumah. Tetapi yakinlah ini adalah bagian dari ibadah karena kalian bertugas meminimalkan terjadinya dampak yang besar atas daerah ini karena pandemi yang masih mengancam,” katanya. Posko pantau ini akan berjalan hingga 17 Mei 2021 dan bertugas menyeleksi pendatang dan pemudik yang akan masuk ke Soppeng. (sah/ren)

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Tetap Terhubung

512FansSuka
0PengikutMengikuti
26PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terpopuler

Komentar Terbaru