Saturday 10 December 2022
spot_img

Paloh – Airlangga Bertemu, Isyaratkan Koalisi Pilkada 2020

JAKARTA, CELEBESTERKINI – Partai Golkar dan Partai Nasdem memastikan bangunan koalisi nasional mereka linear dengan koalisi Pilkada 2020 dibeberapa daerah.

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto bertemu dengan Ketua Umum Partai Nasdem, di Kantor DPP Golkar, Slipi, Jakarta, Senin (9/3). Salah satu hasil dari pertemuan itu adalah penegasan kedua partai untuk melinearkan koalisi mereka di Pilkada 2020 pada beberapa daerah. “Kita membicarakan mengenai koalisi silatruhmi dan pada dasarnya itu akan kita rancang pada beberapa daerah,” kata Airlangga, usai pertemuan.

Khusus di Sulsel, hasil pertemuan itu bakal menegaskan dominasi Nasdem dan Golkar dibeberapa daerah yang akan pilkada tahun 2020 ini.

Pada beberapa daerah di Sulsel bangunan koalisi keduanya sudah hampir final. Di Makassar misalnya, Dani Pomanto yang lebih awal diusung Nasdem secara terbuka menyatakan gembira dengan kesepakatan itu. “Saya kiri itu positif. Ini lebih memudahkan kita untuk menjalani pilwali dengan baik,” katanya kepada media, Senin.

Hal sama juga terjadi di Soppeng dan Toraja. Ketua Golkar Soppeng Kaswadi Razak yang menerima rekomendasi resmi dari partainya di Makassar, Minggu (8/3), klop dengan keinginannya untuk menggandeng kader Nasdem Luthfi Halide yang sebelumnya sudah memastikan rekomendasi Nasdem.

Pertemuan itu juga kembali menumbuhkan harapan Ketua Golkar Toraja Victor Datuan yang sempat ketar ketir pasca tertundanya rekomendasi Golkar untuknya. Ia dipastikan akan berpasangan dengan Bupati petahana yang juga kader Nasdem, Nicodemus Biringkanae.

Namun pada beberapa daerah, keduanya juga akan saling membunuh seperti perang saudara di Pangkep, yang mempertemuan Yusran Lologau yang didukung Nasdem dan Ilham Zainuddin yang didukung Golkar. Hal sama terjadi di Barru yang menampilkan pertarungan lanjutan antara Suardi Saleh yang didukung Nasdem dan Malkan Amin yang sudah mengantongi rekomendasi Nasdem. (mg3)

Artikel Terkait
- Advertisment -

Tetap Terhubung

512FansSuka
0PengikutMengikuti
26PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terpopuler

Komentar Terbaru