Tuesday 27 September 2022
spot_img

Pakai Motor, Kodim Soppeng Tembus Pelosok Dalam Program ASR

  • SEMBAKO – Dalam upaya terus mendekatkan diri dengan rakyat, sejumlah anggota Kodim Soppeng mengangkut sembako dengan motor, Sabtu, 27 Maret 2021. Mereka menggelar Program Aku Sahabat Rakyat. (FOTO:IST)

CELEBESTERKINI.com, Soppeng – Cara berbeda dilakukan oleh Kodim 1423/Soppeng. Dalam rangka launching Tagline Kodam XIV / Hasanuddin “AKU SAHABAT RAKYAT (ASR)”, sejumlah aparat TNI di daerah ini menggeber sepeda motornya untuk mendatangi rakyat.

Pelepasan dilakukan di Makodim 1423/Soppeng Jl. Merdeka Kel. Lapajung Kec. Lalabata Kab. Soppeng, Sabtu 27/3/2021. Kegiatan Launching Tagline Kodam XIV / HSN “AKU SAHABAT RAKYAT (ASR)” yang di inisiasi oleh Pangdam XIV/HSN Mayjen TNI Andi Sumangerukka, SE bertujuan membantu masyarakat tidak mampu di Wilayah Kodam XIV/HSN selama masa pandemi Covid-19. Program ini sebagai jatidiri Prajurit dimasyarakat yang mana TNI lahir dari Rakyat dan hadir untuk rakyat serta lebih dekat di hati rakyat.

Dandim 1423/Soppeng Letkol Inf Richard M.Butarbutar, S.AP, M.Tr(Han), menyatakan
pembagian paket sembako ini sebagai upaya Kodim 1423/Soppeng untuk membantu warga yang tidak mampu di masa pandemi Covid-19. “Program ini guna mengurangi beban warga miskin di wilayah Kodim 1423/Soppeng sebagai bentuk peran TNI dimasyarakat, yang mana TNI lahir dari Rakyat,” ungkapnya.

Paket sembako yang akan dibagikan oleh Babinsa sebanyak 250 paket untuk warga masyarakat yang membutuhkan khususnya warga yang berada di pelosok maupun daerah terpencil. Pembagian dilakukan dengan menggunakan sepeda motor Babinsa untuk memudahkan menembus wilayah yang sulit dijangkau dengan kendaraan roda empat. “Kami berharap bantuan sembako ini betul-betul dapat dirasakan oleh masyarakat, serta menjadi mempererat TNI dengan rakyat dan Rakyat menganggap TNI sebagai Sahabat sehingga terwujud cita cita ‘AKU SAHABAT RAKYAT’ dan ‘AKU SAYANG RAKYAT”, tutupnya.

Wakil Bupati Soppeng Luthfi Halide yang hadir dan ikut melepas rombongan pembagian paket sembako ASR mengaku sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan TNI khususnya Kodim 1423/Soppeng. “Kegiatan ini dilakukan diseluruh wilayah Kodam XIV/HSN, menunjukan peran TNI kepada masyarakat sangat nyata terlihat dimasa pandemi Covid-19. Semoga paket sembako yang dibagikan dapat dan sangat membantu masyarakat,” imbuhnya. (RLS/SAH)

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Tetap Terhubung

512FansSuka
0PengikutMengikuti
26PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terpopuler

Komentar Terbaru