Tuesday 06 December 2022
spot_img

Nyaris Pensiun, Dua Pejabat Ini Dilantik Tengah Malam

FOTO: Pelantikan pejabat eselon II oleh Sekprov Sulsel Hayat Gani, tadi malam. (HUMASPEMPROV)

MAKASSAR, CELEBESTERKINI – Nyaris saja. Jika tak segera dilantik, Jumat (14/2) tadi malam, sebagai pejabat eselon IIA, maka dua pejabat ini bakal memasuki usia pensiun. Tetapi Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah memilih melantiknya segera karena masih ingin menggunakan tenaganya.

Keduanya adalah Andi Irawan Bintang yang dilantik menjadi Kepala Dinas Energi Sumber Daya Mineral dan Andi Ardin Tjatjo sebagai Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura.

Sekertaris Provinsi Sulsel, Abd Hayat Gani yang melantik keduanya mengakui hal itu. Ia menyebutkan pelantikan ini harus segera dilakukan sesuai kebijakan KASN karena ada dua kepala OPD yang akan pensiun yaitu Andi Ardin Tjatjo dan Andi Irawan Bintang. “Pelantikan ini harus segera dilakukan karena ada dua kepala OPD yang akan pensiun sehingga kebijakan KASN harus segera dilakukan, jadi otomatis masa pensiunnya bertambah dari 58 menjadi 60 tahun,” pungkasnya.

Hayat melantik dan mengukuhkan empat pejabat eselon II menjelang tengah malam di ruang kerja Sekprov, Jumat (14/02/2020) sekitar pukul 21.40 wita.

Ada tiga pejabat hasil lelang jabatan yang dilantik malam. Sementara satu pejabat dikukuhkan pada posisi yang saat ini ditempati.

Pejabat yang dilantik adalah Andi Ardin Tjatjo sebagai Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura, dan Perkebunan. Sementara pejabat lama yang dikukuhkan pada dinas tersebut sekitar dua pekan lalu, Andi Parenrengi, bergeser menjadi Kepala Dinas Kehutanan yang saat ini sementara lowong.

Pejabat hasil lelang jabatan yang juga dilantik adalah Andi Irawan Bintang sebagai Kepala Dinas Energi, dan Sumber Daya Mineral (ESDM). Sementara pejabat yang dikukuhkan pada jabatan yang saat ini diembannya adalah Kepala Dinas Koperasi dan UMKM, Abdul Malik Faisal.

Sekretaris Daerah Provinsi Sulsel, Abdul Hayat mengaku, pelantikan ini sesuai Surat Keputusan Nomor: 821.22/07/2020 Tanggal 14 Februari 2020. “Pelantikan ini sesuai surat keputusan dan kalau dilakukan dimalam hari saya kira itu hal biasa di kementerian juga biasa seperti ini,” ungkap Abd Hayat. (mg3)

Artikel Terkait
- Advertisment -

Tetap Terhubung

512FansSuka
0PengikutMengikuti
26PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terpopuler

Komentar Terbaru