Saturday 10 December 2022
spot_img

Nyaris Dilelang, Dua Pesantren Ini Ketiban Rezeki Mobil Gratis

PERBAIKAN – Kondisi kendaraan yang diberikan juga membutuhkan perbaikan sebelum bisa dimanfaatkan untuk sebagai kendaraan operasional. (LUTIMKAB)

CELEBESTERKINI.com, Malili – Kebijakan Pemerintah Kabupaten Luwu Timur patut dicontoh. Jika selama ini setiap kendaraan operasional Pemda yang memasuki usia pensiun umumnya dilelang untuk mendapatkan keuntungan baru, tetapi mereka lebih memilih menyerahkan kendaraan untuk berbagai kelompok masyarakat yang membutuhkan.

Melalui Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) bidang Aset menyerahkan hibah dua unit kendaraan operasional kepada dua pesantren dengan tanpa biaya sesenpun alias gratis. Kendaraan operasional itu diserahkan Sekda Luwu Timur, H Bahri Suli di kantor BPKD Luwu Timur, Rabu (19/05/2021). Padahal, kedua kendaraan ini nyaris saja dilelang.

Dua kendaraan operasional yang diserahkan itu masing-masing satu unit Bus untuk Yayasan Pendidikan Syiar Islam Pesantren Nurul Junaidiyah Burau sesuai berita acara nomor 10/BA-ST/V/2021 dan satu unit mobil innova kepada Yayasan Pondok Pesantren Uswatun Hasanah Wotu sesuai berita acara nomor 09/BA-ST/V/2021.

Hibah kendaraan ini diberikan berdasarkan permohonan kedua pesantren tersebut kepada pemerintah daerah. Kondisi kendaraan yang diberikan juga membutuhkan perbaikan sebelum bisa dimanfaatkan untuk sebagai kendaraan operasional.

Sekda Luwu Timur, H Bahri Suli saat menyerahkan bantuan tersebut berharap agar bantuan ini bisa menfaatkan dengan baik oleh kedua yayasan pesantren tersebut. Meski kondisi kendaraan itu membutuhkan perbaikan namun masih layak untuk dimanfaatkan.

Lanjut Bahri, sejatinya kendaraan operasional ini akan di lelang namun dikarenakan ada permohonan dari masing-masing yayasan pondok pesantren, maka hal itu menjadi pertimbangan pemerintah daerah. Apalagi kendaraan tersebut bakal dimanfaatkan untuk kendaraan operasional yayasan. “Manfaatkan bantuan ini dengan baik” tutupnya. (hr-hms/sah)

Artikel Terkait
- Advertisment -

Tetap Terhubung

512FansSuka
0PengikutMengikuti
26PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terpopuler

Komentar Terbaru