Tuesday 06 December 2022
spot_img

NUSA Sebut Rahman Assegaf Alternatif Membahayakan

Rahman Assegaf (Istimewa)

PANGKEP, CELEBESTERKINI – Kehadiran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Pangkep, Rahman Assegaf dan Rahmat Muhyyang, disebut membahayakan figur lain di Pangkep.

Direktur Nurani Strategic (NUSA) Dr. Nurmal Idrus, MM, yang dimintai pandangannya oleh Celebesterkini, Rabu (4/3), menyatakan jika berpasangan keduanya akan sangat mengancam figur lain terutama yang telah ada sekarang. “Figuritas keduanya terutama Rahman Assegaf sangat menjanjikan di Pilkada Pangkep. Dia punya jejaring politik yang terjaga di sana dan punya militansi pendukung yang bagus,” katanya.

Nurmal memastikan jika benar-benar maju maka keduanya akan sangat merepotkan dua poros klan Bupati Pangkep, Syamsuddin Hamid. Dua klan Syamsuddin dipastikan maju, yaitu keponakannya Yusran Lologau yang juga Ketua DPRD Pangkep dan istrinya Rismayani yang berpasangan dengan Ilham Zainuddin. “Rahman – Rahmat bisa menjadi pilihan alternatif di tengah kejenuhan pemilih atas klan Syamsuddin. Kalau mereka pintar memanfaatkan isu kejenuhan itu maka bukan saja mengancam tetapi juga bisa menang,” tambahnya.

Ketika ditanya mengenai peta persepsi pemilih di Pilkada Pangkep, mantan Ketua KPU Makassar ini mengakui potensi Rahman dan Rahmat memang lagi bagus. “Keduanya ada di tiga besar dengan selisih yang tipis. Jadi untuk berpasangan memang sangat menjanjikan,” bebernya tanpa mau menyebut persentase hasil survey itu. (mg2)

Artikel Terkait
- Advertisment -

Tetap Terhubung

512FansSuka
0PengikutMengikuti
26PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terpopuler

Komentar Terbaru