Tuesday 27 September 2022
spot_img

Nurmal Idrus Bedah Buku Rektor Unipol, Bahas Masalah SDM PT

  • BEDAH BUKU – Buku yang ditulis oleh Rektor Unipol, Dr. H. Andi Adawiah, SE, MM, ini membahas terkait dengan sumber daya manusia di perguruan tinggi dengan jumlah halaman lebih 400. (ist)

CELEBESTERKINI.com, Soppeng – Akademisi dan pebisnis asal Soppeng, Dr. Nurmal Idrus, SE, MM, membedah buku Manajemen Sumber Daya Manusia Perguruan Tinggi, di Kampus Universitas Lamappapoleonro (Unipol) Soppeng di Jalan Kesatria, Watansoppeng, Sabtu, 2 Juli 2022.

Buku yang ditulis oleh Rektor Unipol, Dr. H. Andi Adawiah, SE, MM, ini membahas terkait dengan sumber daya manusia di perguruan tinggi dengan jumlah halaman lebih 400. Bedah buku dipandu oleh akademisi asal Makassar, Dr. Risma Haris.

Nurmal mengapresiasi atas penerbitan buku itu karena menjadi salah satu referensi bagi kalangan perguruan tinggi dalam menghadapi tantangan SDM. “Salah satu nyawa perguruan tinggi adalah sumber daya manusia yang didalamnya terdiri dari dosen, staf dan mahasiswa. Buku ini sangat luar biasa karena memberikan berbagai alternatif terobosan dalam upaya pemenuhan SDM yang berkualitas di perguruan tinggi,” kata Nurmal yang juga dikenal sebagai konsultan politik di Sulsel ini.

Pemilik usaha perhotelan D’Kayangan Resort Soppeng ini menyebut, SDM perguruan tinggi yang baik akan otomatis memengaruhi mutu luaran perguruan tinggi tersebut. “Dosen yang berkualifikasi, rutin menjalankan tri dharma perguruan tinggi, mahasiswa yang punya kualitas bagus dan iklim kampus yang bagus akan menghasilkan luaran yang bagus pula. Ini penting menjadi catatan untuk perguruan tinggi dan itu semua terjelaskan dengan baik dalam buku ini,” tambahnya.

Ia berharap, karena buku ini ditulis sendiri oleh orang nomor satu di Unipol Soppeng, maka universitas satu-satunya di Soppeng ini bisa juga menjelma menjadi perguruan tinggi besar yang menghasilkan mutu luaran terbaik. (sah/ren)

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Tetap Terhubung

512FansSuka
0PengikutMengikuti
26PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terpopuler

Komentar Terbaru