Saturday 10 December 2022
spot_img

NH: Tak Boleh Ada Politik Corona, Gubernur – Walikota Harus Kompak

FOTO: Screenshot dari virtual meeting Golkar Sulsel yang dipimpin Ketua Golkar Sulsel, Haji Andi Muhammad Nurdin Halid, Sabtu (9/5/2020).




CELEBESTERKINI.com, Jakarta – Ketua Golkar Sulsel, Haji Andi Muhammad Nurdin Halid, ternyata mengikuti dengan seksama perkembangan penanggulangan COVID19 di Sulsel. Ia menyinggung adanya ketegangan pihak Pemprov Sulsel dan Pemkot Makassar jelang pemberlakukan PSBB tahap dua.

Saat berbicara dalam forum pertemuan Golkar Sulsel yang digelar virtual, NH – sapaan akrabnya – mengingatkan perlunya kesepahaman antara Gubernur Sulsel dengan para Bupati/Walikota se-Sulsel untuk mengakhiri wabah ini. “Tidak boleh ada perbedaan kebijakan antara Gubenur dan Walikota, lawan kita satu, virus corona, hilangkan dulu politik, kesehatan diatas kepentingan politik,” ujar NH kepada awal media melalui video virtual, Sabtu (9/5/2020).

Ketua Umum Dekopin ini menjelaskan, bahwa jumlah kasus positif corona di Sulsel merupakan tertinggi diluar Pulau Jawa, sehingga bukan saatnya lagi untuk main-main semua kepentingan dikesampingkan kecuali melawan corona. “Hentikan berbicara yang tidak produktif kedepan kita harus berjuang karena yang positif cenderung meningkat, kita harus membantu dan menyemangati orang-orang yang terdampak (covid-19)” katanya.

Soal kebijakan kelonggaran PSBB, menurut NH sah – sah saja , namun ia meminta agar protokol kesehatan tetap dilakukan agar rantai penularan virus corona bisa terputus.

Sebelumnya, DPD I Golkar Sulsel melaunching Program “Golkar Peduli Covid – 19 lewat virtual. Selanjutnya dirangkaikan dengan penyerahan bantuan berupa APD ke para medis dan rumah sakit yang daerahnya menjadi episentrum penyebaran virus corona, seperti Gowa, Makassar dan Maros. (int-mg2)

Artikel Terkait
- Advertisment -

Tetap Terhubung

512FansSuka
0PengikutMengikuti
26PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terpopuler

Komentar Terbaru