Sunday 25 September 2022
spot_img

NH Disebut Masih Bidik Pilgub, Pengamat: Uji Cobanya di Pemilu 2024

  • TEMU POLITIK – Waketum Golkar Nurdin Halid (NH) bergabung dengan dua balon Gubernur Sulsel 2024, Mayjen Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki dan Ilham Arief Sirajuddin di Makassar, Sabtu, 10 September 2022. (ist)

CELEBESTERKINI.com, Makassar – Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Nurdin Halid (NH) kembali melempar sinyal politik jelang tahun politik di Sulsel, 2024 mendatang.

Dia kembali membumikan tagline Sama Sama’ki, yang pernah dirinya populerkan di Pilkada Sulsel 2018 lalu. NH dalam perhelatan itu akhirnya takluk oleh pasangan Nurdin Abdullah – Sudirman Sulaiman.

Minggu, 11 September 2022, NH datang ke Makassar dan bergabung dengan sejumlah tokoh politik di daerah ini. Ia bersua dengan mereka di Warkop Megazone, Topas, Panakkukang. Hadir Ketua Tim Pemenangan Airlangga Hartarto di Sulsel, Ilham Arief Sirajuddin, mantan Pangdam XI/Hasanuddin, Mayjen Andi Bau Sawa Mappanyukki dan mantan Sekjen Golkar Idrus Marham.

Nurdin Halid mengakui dirinya masih memiliki orientasi politik di 2024. Namun, ia menjawab pertanyaan media dengan diplomatis terkait dengan keinginan politiknya itu. “Kontestasi politik 2024 kan ada tiga. Ada pemilihan presiden, ada pemilihan legislatif, dan pilkada serentak 2024. Gunakan sendiri,” kata Nurdin Halid tertawa semringah.

Pengamat politik dari Nurani Strategic Consulting, Dr. Nurmal Idrus MM, memprediksi Nurdin Halid masih punya keinginan yang kuat untuk maju di kontestasi Pilgub Sulsel 2024. “Saya meyakini beliau masih punya keinginan yang kuat untuk maju di Pilgub Sulsel 2024. Sebagai pemenang kedua di Pilgub lalu dan orang yang mengalahkannya sudah tak ada lagi, maka cukup wajar keinginan itu ada,” ujar mantan Ketua KPU Makassar ini.

Namun, doktor ilmu manajemen ini mengatakan NH akan mengambil jalan memutar dengan menguji keterpilihannya di Pemilu 2024. “NH mungkin akan maju di Pemilu 2024 untuk membantu Golkar tetap menjadi pemenang di Sulsel dan sebagai ujicoba menuju Pilkada 2024 yang memang digelar setelah Pemilu. Jika lolos, bisa jadi sasaran berikutnya adalah Pilgub yang memang belakangan digelar,” kata mantan konsultan NH-Azis di Pilgub Sulsel 2018 ini. (sah/ren)

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Tetap Terhubung

512FansSuka
0PengikutMengikuti
26PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terpopuler

Komentar Terbaru