Saturday 10 December 2022
spot_img

Nantikan, Jalan Layang dari Fly Over Pettarani ke CPI

  • INNER RING ROAD – Proyek super prestisius disiapkan KemenPUPR di Kota Makassar. Setelah menyelesaikan Tol Layang Pettarani, tahun 2021 ini Inner Ring Road baru akan dibangun. (FOTO: PUPR)

CELEBESTERKINI.com, Makassar – Mungkin kita belum bisa membayangkan bagaimana model jalan layang kedua pasca selesainya Tol Layang Pettarani, yang bakal dibangun lagi di Makassar ini.

Bagaimana tidak, jalan layang yang merupakan bagian dari proyek inner ring road Makassar ini akan menghubungkan Flay Over di KM 4 Pettarani, kemudian ke Centre Point of Indonesia (CPI) di Losari, lalu bersambung ke Pelabuhan Soekarno Hatta di Jalan Nusantara dan berakhir di Makassar New Port di Kawasan Biringkanaya.

Namun, Walikota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto memastikan proyek prestisius yang akan membelah Kota Makassar bakal dimulai pada tahun 2021 ini. “Inner ring road ini sudah disetujui oleh Kementerian PUPR. Dimana titik rute lanjutannya dari Fly Over, ke CPI lanjut ke pelabuhan lama hingga ke ujung pelabuhan New Port. Yang disetujui pak menteri inner ring road. Tahun depan insyaAllah sudah dikerjakan. Kami siap untuk mengurus persiapannya termasuk pembebasan lahan kita akan bekerjasama dengan provinsi,” jelasnya di Makassar, Senin, 29 Maret 2021.

Jika sukses diwujudkan inilah proyek dengan nilai keruwetan paling tinggi. Pasalnya, pada beberapa titik jalan akan dibuat melayang membelah beberapa titik kepadatan penduduk di Makassar. “Kami akan berupaya keras mewujudkannya karena memang sudah menjadi kebutuhan mendesak kota ini,” kata Danny. (SAH/REN)

Artikel Terkait
- Advertisment -

Tetap Terhubung

512FansSuka
0PengikutMengikuti
26PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terpopuler

Komentar Terbaru