Saturday 10 December 2022
spot_img

Naik Alphard Temui Petani, Bupati Ini tak Segan Ikut Warga Tangkap Tikus

BUPATI PINRANG BERSAMA PETANI – Orang nomor satu di Kabupaten Pinrang Andi Irwan Hamid, tiba-tiba hadir di lokasi itu. Bupati yang tiba dengan mobil mewah Toyota Alphard, membuat kaget warga karena ternyata tak segan turun ke sawah. (PINRANGKAB)

CELEBESTERKINI.com, Pinrang – Ada pemandangan menarik ketika sejumlah petani di Kecamatan Cempa, Pinrang, menggelar aksi berantas hama Tikus, Jumat 2 Juli 2021 lalu.

Orang nomor satu di Kabupaten Pinrang Andi Irwan Hamid, tiba-tiba hadir di lokasi itu. Bupati yang tiba dengan mobil mewah Toyota Alphard, membuat kaget warga karena ternyata tak segan turun ke sawah.

Ia terus menyemangati para petani dan ikut menyaksikan bagaimana mereka memberantas hama yang meresahkan itu. “Sebagai salah satu sektor yang menjadi tumpuan harapan pertumbuhan ekonomi di masa pandemi, Pertanian menjadi salah satu fokus. Pertanian adalah penyumbang PDRB terbesar bagi kabupaten berjuluk Bumi Lasinrang ini, jadi sungguh tak terbayangkan jika hal ini dirusak oleh karena hama ini,” katanya di sela-sela kumpul dengan petani itu.

Memang, untuk memastikan sektor pertanian terus survive dalam masa pandemi ini, Bupati Pinrang Irwan Hamid kerap turun langsung ke areal persawahan bersama para petani.

Selain di Kecamatan Cempa, para petani di Kecamatan Watang Sawitto juga berkesempatan untuk berinteraksi langsung dengan Bupati Irwan untuk menyampaikan keluhan dan kendala yang mereka temui dalam aktivitas mereka di sawah. (*/mal)

Artikel Terkait
- Advertisment -

Tetap Terhubung

512FansSuka
0PengikutMengikuti
26PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terpopuler

Komentar Terbaru