Tuesday 06 December 2022
spot_img

Naek L. Tobing, Pakar Seks yang Meninggal karena COVID 19

Naek L. Tobing

CELEBESTERKINI – Kabar duka kembali datang, kali ini konselor seks serta psikiater dr Naek L Tobing, SpKJ meninggal dunia.

Ikatan Dokter Indonesia (IDI) menyebut dr Naek positif tertular virus corona COVID-19. “Iya sudah dikonfirmasi. Dr Naek L Tobing, SpKJ. Meninggal dunia di RSPP. Swab test PCR Positive Covid-19. Ini info dari ketua IDI cabang Jaksel,” kata humas Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dr Halik Malik, Senin (6/4/2020), seperti dilansir detik.

Sementara itu saat dikonfirmasi ke RS Pusat Pertamina (RSPP) Humas RSPP, Diana Santi, membenarkan kabar tersebut. Beliau dinyatakan meninggal pada pagi hari. Namun tidak disebutkan penyebab meninggalnya dr Naek. “Karena hal tesebut jadi privacy pasien,” ungkapnya.

Kabar duka ini juga beredar di media sosial setelah diunggah oleh pengguna Facebook Dormahn Pinda Hutajulu pada Senin (6/5/2020). “Beristirahatlah dalam damai, tulang/paman kami. Terima kasih untuk semua nasihat dan teladan. We love you,” tulis akun tersebut.

Kabar duka dari dr Naek menambah daftar positif dokter yang meninggal karena virus corona.

Dokter Naek L Tobing atau lengkapnya Naek Lumban Tobing (lahir di pulau Samosir, Tapanuli, 14 Agustus 1940; umur 79 tahun) adalah seorang dokter Indonesia. Dia adalah salah seorang tokoh ahli seksologi yang terkenal. Dia juga pengarang dari buku Masalah dan Solusi (1994), Seks Pranikah, Seks Extramarital, dan Membangun Keharmonisan Suami-Istri.

Kerap tampil mengisi rubrik seksologi di berbagai majalah dan surat kabar nasional. Selain itu juga sering diundang sebagai pembicara dalam acara rubrik kesehatan yang berkaitan dengan masalah seksologi di berbagai stasiun televisi maupun radio di seluruh Indonesia. (mg2)

Artikel Terkait
- Advertisment -

Tetap Terhubung

512FansSuka
0PengikutMengikuti
26PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terpopuler

Komentar Terbaru