Tuesday 27 September 2022
spot_img

Musda I IKA Unhas Soppeng Bakal Alot, Ini Deretan Calon Kuat Ketua

  • BALIHO MUSDA – SIapa yang akan menjadi pemimpin pertama paguyuban alumni Unhas pertama di Soppeng ini. Belum ada yang bisa memastikan karena dinamika Musda yang terlihat sangat tinggi. (ist)

CELEBESTERKINI.com, Soppeng – Musyawarah Daerah (Musda) I Ikatan Alumni (IKA) Universitas Hasanuddin (Unhas) Soppeng, akan digelar di Gedung Pertemuan Masyarakat, Kota Watansoppeng, Minggu 28 Agustus 2022, hari ini.

Musda alumni Unhas ini terlihat semarak dengan banyaknya tanda gambar dan bendera yang memenuhi seantero kota. Lalu, siapa yang akan menjadi pemimpin pertama paguyuban alumni Unhas pertama di Soppeng ini. Belum ada yang bisa memastikan karena dinamika Musda yang terlihat sangat tinggi.

Namun sejumlah nama disebut dianggap strategis untuk menakhodai para mantan punggawa mahasiswa di kampus merah itu. Nama pertama yang banyak diharapkan adalah Wakil Bupati Soppeng Lutfi Halide. LHD, adalah alumni Fakultas Pertanian.

Ada juga nama Ketua DPRD Soppeng Syahruddin M Adam yang merupakan alumni Sospol. Lalu ada nama anggota DPRD Sulsel H. Suwardi Haseng yang merupakan alumni Fakultas Ekonomi. Nama lain yang muncul dari golongan lebih muda seperti Abd. Rasyid (Hukum) Ridha (Sastra) Herman Lilo (Sospol) Andi Nur Alamsyah dan Irvan Amir (Hukum).

Sejumlah kalangan juga mendorong nama seperti Dr. Sakka Pati, SH dari Hukum dan Dr. Nurmal Idrus, MM dari Fakultas Teknik. Selain itu ada nama Direktur Rumah Sakit La Temmamala, dr. Hj. Sitti Mudirusniah, M.Kes., Sp.KJ dari Fakultas Kedokteran.

Lutfi Halide menyambut baik pelaksanaan Musda ini. Ia tak berpikir untuk menjadi ketua namun juga tak menolak jika amanah itu diberikan kepadanya. “Paling penting silaturahmi dan pelaksanaannya berjalan dengan baik,” katanya. Sementara, H.Suwardi Haseng terlihat belum mau terbuka. “Saya belum ada pikiran (menjadi ketua). Tapi kita lihat nanti,” ujarnya.

Dikonfirmasi tadi malam, Nurmal Idrus, mengaku ikut mensupport pelaksanaan Musda itu. “Ini baik bagi Soppeng karena kita ketahui kekuatan SDM Unhas di Soppeng sangat besar dan itu bisa dimanfaatkan jika dikelola dengan baik,” kata Direktur Nurani Strategic ini. Nurmal menyebut dirinya belum pantas memimpin IKA Unhas Soppeng. “Ini kepemimpinan pertama maka bagus jika diberi untuk senior-senior, apalagi saya tak bersyarat karena tak ber KTP Soppeng dan hanya lulus diploma,” katanya. (sah/ren)

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Tetap Terhubung

512FansSuka
0PengikutMengikuti
26PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terpopuler

Komentar Terbaru