Tuesday 06 December 2022
spot_img

Mulai Jengkel, Damkar Siram Pengunjung Warkop

FOTO: Petugas Damkar Makassar menyiram sejumlah warkop di sepanjang Jalan Tinumbu, malam ini.




CELEBESTERKINI – Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Kota Makassar mulai diterapkan, Jumat (24/7) hari ini. Tetapi faktanya, masih banyak warga kota yang membandel. Damkar Makassar beraksi dengan menyiram mereka.

Meski suasana Kota Makassar sudah lebih lengang, namun masih ada beberapa titik konsentrasi warga seperti beberapa warung kopi. Hal itu membuat aparat mulai jengkel.

Armada Dinas Pemadam Kebakaran Kota Makassar, malam ini, berkeliling di sejumlah ruas. Bersenjatakan mercon air dengan mobil tangki berkapasitas hingga 8.000 liter, mereka tanpa ampun menyiram sejumlah Warkop yang masih beroperasi. Seperti yang terlihat di sejumlah warkop di Jalan Bandang, Tinumbu dan Veteran.

Kepala Dinas Damkar Makassar, Taufik Rahman mengaku sebenarnya tak ada perintah khusus untuk melakukan hal itu. Namun, kondisi lapangan kadangkala memaksa petugas bertindak tegas. “Susah membubarkan mereka. Maka, kita coba bikin basah basah sedikit,” katanya.

Malam ini, suasana Kota Makassar amat lengang. Nyaris tak ditemukan masjid yang menggelar Shalat Taraweh. Konsentrasi massa juga sudah jarang terlihat dan lalu lalang kendaraan hanya satu dua. “Kita berharap kondisi ini dipertahankan. Mudah-mudahan kita tak lagi dipaksa untuk memperpanjang masa PSBB ini. Cukup sampai tanggal 7 Mei saja,” kata Pj. Walikota Makassar, Iqbal Suhaeb. (mg2)

Artikel Terkait
- Advertisment -

Tetap Terhubung

512FansSuka
0PengikutMengikuti
26PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terpopuler

Komentar Terbaru