Jetpack
Hosting Unlimited Indonesia

Home / Utama

Kamis, 13 Februari 2020 - 20:56 WIB

Miras Masuk Mall, Dewan Berang

FOTO: RDP Komisi A DPRD Makassar dengan Pemkot Makassar terkait miras masuk mall. (HUMASDPRD)

MAKASSAR, CELEBESTERKINI – Terbongkarnya praktek penjualan Minuman Keras (Miras) di dua cafe di mall yang berbeda di Makassar, mulai menggelitik Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Makassar.

“Harus segera ditindak, jika pelanggarannya sudah jelas maka harus segera ditutup,” kata Anggota DPRD Makassar, Nunung Dasniar, Kamis (13/2). Bersama dengan rekan-rekannya di Komisi A, Nunung terus memburu sikap Pemkot Makassar dalam Rapat Dengar Pendapat, Gedung DPRD Makassar, Kamis tadi.

Rapat yang dipimpin langsung Ketua Komisi A DPRD Makassar, Supratman, berlangsung sedikit panas karena para anggota komisi menginginkan Pemkot langsung bertindak. Namun, Kepala Dinas Perdagangan Kota Makassar, M. Yasir, mengaku pihaknya akan bertindak sesuai prosedur tetap dalam Perda. “Ada peringatan pertama hingga ketiga yang waktunya masing-masing 14 hari. Jika tetap diabaikan maka kami akan segera minta satpol PP untuk bertindak,” katanya.

Nunung bahkan terus mencecar. “Acuan kami saat ini terkait penjualan miras yaitu peraturan daerah (Perda) No.4 tahun 2014. Tak ada penjualan miras yang dilakukan di tempat umum seperti mal,” tegasnya. “Kami dari komisi A meminta agar tempat itu segera ditutup. Tak boleh lagi ada miras dijual di mal. Jika ada pengusaha yang menjual miras, usaha tersebut harus ditutup,” tukasnya. (mg2)

Iklan
Iklan

Share :

Baca Juga

Utama

Radi A. Gany Wafat, Eks Demonstran AMPD Ini Sangat Kehilangan

Politik

Di Depan PKB, Ini Cara Amirullah Nur Entaskan Kemiskinan di Maros

Internasional

Diamond Princess, Surga Mengapung Sarang Corona. Ini Fakta-Fakta Keindahannya

Utama

Pilkada Maros. Amirullah Nur Tantang Calon Lain Tak Pakai Cukong

Politik

Sinyal Apa Ini, Dua Pemimpin Muda Sulsel Bersua, Andi Sudirman Sulaiman dan Adnan di Acara PPP

Utama

Kisah Dari Kode ‘Siap, Mainkan’ dan Duit 900 Jt

Utama

Kuat Terjang Banjir, Panther Banyak Dicari

Kesehatan

Hai Pria, Begini Cara Membuat Pasanganmu Kejang-Kejang di Ranjang