Saturday 10 December 2022
spot_img

Minta Izin Ubah RPJMD, Ini Alasan Bupati Irwan

  • UBAH RPJMD – Bupati Pinrang Andi Irwan Hamid mempunyai beberapa alasan mengapa pihaknya harusengubah dokumen RPJMD Pinrang 2019 – 2024. Salah satunya yaitu keinginannya mengubah nomenklatur beberapa OPD. (PINRANGKAB)

CELEBESTERKINI.com, Pinrang – Bupati Pinrang Irwan Hamid meminta izin kepada DPRD Pinrang untuk melakukan perubahan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Pinrang, 2019 – 2024.

Hal itu disampaikannya ketika berbicara di depan Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Derah Kabupaten Pinrang dalam rangka penandatanganan Nota Kesepahaman antara Pemerintah kabupaten Pinrang dengan Pihak Legislatif DPRD Kabupaten Pinrang, Senin (15/3/2021).

Ia beralasan, rencana perubahan peraturan daerah terkait RPJMD Kabupaten Pinrang 2019 – 2024 dilakukan karena beberapa hal, diantaranya adanya perubahan regulasi yang mengharuskan untuk dilakukannya perubahan.

Perubahan regulasi ini, lanjut Bupati Irwan mengharuskan Pemerintah Kabupaten pinrang untuk melakukan perubahan nomenklatur dari beberapa Organisasi Perangkat Daerah sehingga berimbas pada perubahan Rancangan RPJMD Kabupaten Pinrang 2019 – 2024.

Selain itu, konsistensi perencanaan pembangunan antara Pemerintah Kabupaten Pinrang dengan Pemerintah Pusat dan Provinsi juga menjadi maksud hal tersebut, karena juga terdapat perubahan regulasi pada Pemerintah Pusat dan Provinsi Sulawesi selatan.

Sektor kesehatan juga menjadi alasan perubahan Rancangan RPJMD ini, dikarenakan dampak Pandemi Covid-19, maka sektor kesehatan perlu diakomodir dalam rangka upaya percepatan penanganan covid-19, selain sektor Perlindungan Sosial dan pemulihan ekonomi. (sah/ren)

Artikel Terkait
- Advertisment -

Tetap Terhubung

512FansSuka
0PengikutMengikuti
26PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terpopuler

Komentar Terbaru