Saturday 10 December 2022
spot_img

Meresahkan, Pasal Pak Ogah Diusul Masuk Dalam Perda Tibum

PAK OGAH – Keberadaan Pak Ogah di Kota Makassar, meresahkan. Pengatur lalu lintas ilegal ini justru sering membuat kemacetan dibeberapa ruas jalan. (IST)

CELEBESTERKINI.com, Makassar – Keberadaan pengatur lalu lintas ilegal alias Pak Ogah dibeberapa titik ruas Kota Makassar, banyak dikeluhkan pengguna jalan.

Bukannya memperlancar kendaraan, keberadaan mereka justru sering malah menimbulkan kemacetan. Parahnya, selama ini aparat di jajaran Pemkot Makassar seperti tak berdaya memberangus keberadaan mereka.

Hal itu menjadi bahasan khusus ketika Panitia Khusus (Pansus) Perda Ketertiban Umum (Tibum) dan Perlindungan Masyarakat lanjutkan pembahasan pasal-perpasal naskah akademik, Kamis (29/04) di Gedung DPRD Makassar.

Anggota DPRD Makassar, Al Hidayat Samsu

Anggota Pansus dari Fraksi PDI-P, Al Hidayat Samsu menyatakan bahwa dari beberapa penjelasan tim naskah akademik, masih ada poin yang belum terakomodir yakni mengenai permasalahan pak Ogah yang dianggap sangat mengganggu pengguna jalan. “Harap kiranya tim naskah akademik untuk mengakomodir dengan memasukkan dalam ranperda sehingga permasalahan pak ogah bisa diselesaikan,” jelasnya.

Dalam rapat itu, tim naskah akademik menjelaskan satu-persatu pasal yang sudah diakomodir menindak lanjuti rapat sebelumnya. Sayangnya, pembahasan terkait Pak Ogah yang justru banyak dikeluhkan tak masuk secara detail dalam pasal -pasalnya.

Rapat yang digelar di ruang Badan Anggaran DPRD Makassar ini, dipimpin langsung Ketua Pansus Syamsuddin Raga dan dihadiri beberapa dinas terkait serta Camat sekota Makassar. (sah/ren)

Artikel Terkait
- Advertisment -

Tetap Terhubung

512FansSuka
0PengikutMengikuti
26PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terpopuler

Komentar Terbaru