Saturday 10 December 2022
spot_img

Membandel, Pemilik Warkop di Soppeng Dihukum Tugas Jaga Perbatasan

FOTO: Belasan pemilik warkop di Soppeng yang membandel dengan tetap buka di masa karantina COVID-19 dikumpulkan di Taman Kalong, Selasa malam. (istimewa)



CELEBESTERKINI – Pemerintah Kabupaten Soppeng mulai tak kompromi. Beberapa pemilik warung kopi yang membandel dihukum. Mereka akan ditugaskan menjaga perbatasan Soppeng.

Himbauan tak beroperasi untuk memutus rantai penyebaran wabah COVID-19, sesuai dengan himbauan Bupati Soppeng agaknya banyak tak dipedulikan pengusaha warkop itu. Ada yang tetap buka terang-terangan namun ada yang kucing-kucingan dengan menutup pintu warkop tetapi tetap beraktivitas di balik pintu.

Menyikapi hal itu, Pemkab Soppeng menggelar rapat koordinasi khusus penanganan COVID-19 jelang ramadhan dengan forum pimpinan daerah di Kantor Bupati Soppeng, Selasa (22/4). Bupati Andi Kaswadi Razak terlihat tak dapat menyembunyikan kekecewaannya. “Ini sudah tak dapat ditolerir. Kami minta aparat untuk mulai memainkan situasi ini,” katanya tegas.

Kaswadi menyatakan warkop sebagai tempat berkumpul dimungkinkan menjadi episentrum penyebaran termudah bagi COVID-19 di Soppeng. “Sebab tak ada jarak disitu. Kita minta pengusaha warkop untuk bersabar sedikit demi untuk keselamatan kita semua,” tambahnya.

Menyikapi hal itu, Selasa malam, sesaat setelah pertemuan itu, aparat gabungan dari Kodim1423, Polres, dan Satpol langsung melakukan razia dan kemudian mengumpulkan semua pemilik warkop yang masih membandel di Taman Kalong.

Sekitar 15 warkop ditemukan membandel dan akhirnya mereka diberi hukuman untuk efek jera. Dandim 1423 Soppeng Lektol Inf Richard M Butarbutar, yang mengumpulkan mereka menyatakan para pemilik warkop akan ditugaskan di lima titik perbatasan Soppeng yang selama ini menjadi pintu masuk. “Agar mereka bisa ikut merasakan betapa sulitnya pekerjaan menahan wabah ini. Ini sebagai efek jera bagi mereka dan yang lainnya,” katanya. (mg2)

Artikel Terkait
- Advertisment -

Tetap Terhubung

512FansSuka
0PengikutMengikuti
26PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terpopuler

Komentar Terbaru