Tuesday 06 December 2022
spot_img

Melonjak, 13 Positif Corona di Sulsel, Mantan Rektor Unhas Dikabarkan Salah Satunya

Prof. Dr. dr. Idrus Paturusi, Sp.BO

MAKASSAR, CELEBESTERKINI – Pemerintah kembali memperbarui data pandemi COVID 19 di Indonesia. Terdapat 709 kasus positif baru dan 13 di antaranya di Sulsel. Mantan Rektor Unhas, Prof. Idrus Paturusi dikabarkan salah satu di antaranya.

Juru bicara khusus pemerintah terkait Penanganan Corona Achmad Yurianto kembali menyampaikan tambahan kasus positif Covid-19 Rabu, 25 Maret. Ada tambahan 105 kasus positif baru, sehingga total saat ini mencapai 790 kasus.

Kemudian, kata dia, yang sembuh bertambah 1 orang sehingga menjadi 31 orang. “Laporan ini merupakam hasil dari pemeriksaan PCR dengan update mulai 24 Maret pukul 12.00 sampai 25 Maret pukul 12.00,” ungkap Achmad Yurianto saat konferensi pers di BNPB, Rabu (25/3) sore tadi.

Sementara hasil verifikasi kematian, kata dia, juga ada penambahan. “Dari 55 kasus kematian pada hari kemarin ada penambahan 3 kasus. Sehingga menjadi 58 kasus,” beber Sesdirjen P2P Kemenkes tersebut. Achmad Yurianto juga membeberkan tambahan kasus per provinsi. Untuk Sulawesi Selatan (Sulsel) ada tambahan kasus 9 kasus, dari yang sebelumnya hanya 4 kasus positif. Total kasus positif di Sulsel hingga 25 Maret siang tadi mencapai 13 kasus.

Sementara itu, laman FB Prof. Idrus Paturusi dipenuhi kiriman status penyemangat untuk dokter senior ini. Prof. Idrus dikabarkan terjangkit Corona, sore ini, setelah dalam beberapa hari ini terlibat aktif dalam penanganan dan pencegahan COVID 19 di Sulsel.

Pihak keluarga Prof. Idrus lewat menantunya, Ortho Sakti juga sudah menyampaikan ke publik lewat laman media sosialnya sore ini.

Berikut pesan dari anaknya yang beredar di media sosial:

Semoga Allah melindungi dan memberi Berkah untuk para Prof/ dokter , dalam WAG ini
Saya mewakili bapak Prof Dr dr Idrus Paturusi , memohon doa untuk kesembuhan Bapak yang saat ini positif COVID 19 dan sudah berada di ruang Isolasi RSUH

Untuk para Prof dan teman sejawat yang beberapa hari lalu dan ada kontak dengan bapak , kami mohon maaf dan mungkin bisa melakukan social distance perbaiki imun dan bisa memeriksakan diri secepat mungkin
Semoga Allah azza wa Jalla memberikan kesembuhan untuk bapak saya dan memberikan kesehatan kepada para anggota WAG ini

Demikian penjelasan saya mewakili Bapak Prof Idrus. (mg2)

Artikel Terkait
- Advertisment -

Tetap Terhubung

512FansSuka
0PengikutMengikuti
26PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terpopuler

Komentar Terbaru