Saturday 10 December 2022
spot_img

Mattoanging Berdarah, Satpol Terluka Dalam Upaya Rebut Stadion

Foto: Fajar

MAKASSAR, CELEBESTERKINI – Upaya paksa akhirnya ditempuh pihak Pemprov Sulsel dalam mengambilalih assetnya yaitu Stadion Andi Mattalatta, Mattoanging. Penertiban yang dilalukan Satpol  PP Sulawesi Selatan terhadap pengurus Yayasan Olahraga Sulawesi Selatan (YOSS) masih berkantor di Mattoanging, berujung bentrok, Selasa (15/01/2020).

Bentrokan terjadi setelah pihak YOSS menghalangi Satpol PP masuk kedalam Stadion melakukan penertiban. Massa dari pihak YOSS terlibat dengan Satpol PP yang awalnya terlibat saling dorong akhirnya saling lempar batu. Beberapa satpol PP akhirnya terluka dan mendapat perawatan di rumah sakit.

Penertiban dilakukan berdasarkan surat edaran Sekretaris Daerah (Sekda) Pemprov Sulsel Nomor 032/02.28/Satpol PP terkait penertiban aset lahan milik Pemprov Sulsel

Berdasarkan surat yang beredar, penertiban aset ini dilakukan berdasarkan sertifikat hak pakai Nomor 40 Gambar Situasi Nomor 2412 Tahun 1987 dan hasil rapat koordinasi, tertanggal 8 Januari 2020 di Kantor Satpol PP.

Surat mengamanahkan Satpol PP dan pihak terkait untuk melakukan kegiatan penertiban dan pembinaan terhadap YOSS yang masih beraktivitas di Mattoanging.

Stadion Mattoanging yang bertahun tahun dikelola oleh Yayasan Olahraga Sulawesi Selatan (YOSS) kini diambil alih Pemprov Sulsel.

Hingga berita ini ditulis pukul 14.30 Wita, suasana stadion sudah kondusif. Namun pihak YOSS bergeming sementara satpol PP sudah menarik diri. Pihak Polrestabes Makassar mengambil alih pengamanan dan dikabarkan akan menjadi mediator kedua pihak yang akan digelar di Mapolres, beberapa hari kedepan. (mg1)

Artikel Terkait
- Advertisment -

Tetap Terhubung

512FansSuka
0PengikutMengikuti
26PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terpopuler

Komentar Terbaru