Saturday 10 December 2022
spot_img

Mantan Wabup Soppeng Ini Menentukan Nasib Anggota DPR dan Kader Golkar

FOTO: Anggota DPRRI Supriansa, diwawancarai media sesaat setelah dilantik sebagai anggota Mahkamah Partai Golkar, Jumat. (Istimewa)

JAKARTA, CELEBESTERKINI – Mantan Wakil Bupati Soppeng yang kini menjabat sebagai anggota DPRRI Komisi III, Supriansa, SH, MH, dipercayakan posisi prestisius di DPR dan di Partai Golkar.

Setelah DPR memercayakan dirinya sebagai anggota Mahkamah Kehormatan Dewan, Jumat (28/2), pria kelahiran Kampung Leworeng, Donri-Donri, Soppeng, Sulsel ini, dilantik Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto sebagai anggota majelis Mahkamah Partai. Ia dilantik bersama enam anggota mahkamah lainnya. Posisi anggota kehormatan dewan menjadikan Supriansa sebagai salah satu penentu nasib 575 anggota DPR yang dianggap melanggar kodeetik. Sementara posisi anggota Mahkamah Partai Golkar menjadikan dirinya menentukan nasib jutaan pengurus dan anggota Golkar yang dianggap melanggar AD/ART.

Bagi Supriansa ditunjuknya dirinya sebagai anggota majelis Mahkamah Partai Golkar merupakan kepercayaan yang mutlak yang ia akan jalankan secara lurus dan tegas. “Insya Allah saya akan tegak lurus menjalankan amanah sebagaimana arah dan kebijakan partai Golkar” ujar Supriansa kepada media, Sabtu 29 Februari 2020 sehari setelah ia dilantik sebagai Hakim Mahkamah Partai Golkar.

Mantan Wabup Soppeng ini pun berterima kasih pada Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartato yang telah melantiknya bersama enam hakim lainnya. “Saya berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh ketua umum Partai Golkar kepada saya” lanjut Supriansa. Airlangga melantik tujuh Hakim Mahkamah Partai Golkar untuk melaksanakan tugas, wewenang dan tanggungjawab memeriksa, mengadili dan memutus sengketa perselisihan di internal Partai Golkar.

Supri yang latar belakang pengacara dan aktivis 98 ini berjanji akan menjaga arah dan amanah dari Airlangga yang berpedoman pada Juklak dan Juknis AD/ART Partao Golkar “Mohon doanya semua agar saya bisa bekerja dengan baik dan memberi kontribusi positif demi kemajuan Golkar” tutup Supriansa. (mg2)

Artikel Terkait
- Advertisment -

Tetap Terhubung

512FansSuka
0PengikutMengikuti
26PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terpopuler

Komentar Terbaru