Saturday 10 December 2022
spot_img

Malam Ini, PSM Jawara Sementara Liga 1

FOTO: Gelandang sayap PSM, Asnawi Mangkualam, berduel dengan pemain Persita Tangerang, Jumat (6/3). (goal.com)

TANGERANG, CELEBESTERKINI – PSM Makassar membuang-buang peluang untuk meraih poin penuh dalam laga lanjutan Liga 1 melawan tuan rumah Persita Tangerang, di Stadion Sport Center, Kelapa Dua, Tangerang, Jumat, (6/3/2020) sore ini.

Pertandingan berakhir dengan skor 1-1. Namun, hasil itu membuat PSM untuk sementara memimpin klasemen Liga 1 setidaknya sampai pukul 21.00 Wita malam ini. PSM berpotensi memimpin sampai besok sore jika Bali United yang menantang tuan rumah Barito Putera malam ini, kalah.

Sepanjang pertandingan Juku Eja lebih dominan dari tuan rumah yang baru promosi ke Liga 1. Ketidaktenangan dalam penyelesaian akhir di mulut gawang oleh para bomber PSM terutama pemain naturalisasi Osas Saha menjadi biangnya. Tiga menit berjalan, Persita mendapat kans pertama. Adittia Hermawan melepaskan terobosan dari sisi kanan kepada Yevhen Budnik, tapi kiper PSM, Hilman Syah keluar dari garis gawangnya untuk melakukan sapuan.

Di menit 18 kans pertama PSM didapat melalui tembakan ke arah gawang pertama pula yang dilepaskan oleh Wiljan Pluim, namun tendangan gelandang asal Belanda tersebut mampu diamankan Anas Fitriansyah.

Kelengahan barisan belakang Persita membuat Asnawi Mangkualam tak terkawal di dalam kotak penalti dan dengan mudah menyambar bola liar untuk membuka keunggulan PSM di menit 18. 0-1 untuk PSM.

Dimenit 53 striker PSM Osas Saha melewatkan kans terbuka di muka gawang Persita! Striker naturalisasi tersebut gagal menyambar umpan silang yang diberikan oleh Wiljan Pluim setelah berjuang keras melakukan penetrasi dari sisi kiri.

PSM kemudian membayar mahal peluang yang banyak disia-siakan. Di 59 Persita menghukum PSM. Mereka menyamakan kedudukan lewat tembakan Edo Febriansyah dari sudut sempit sebelah kiri! Bola sebenarnya bisa ditepis Hilman Syah, tapi lajunya terlalu kencang dan tetap membobol gawang PSM.

Di menit 78, striker PSM Giancarlo sedikit turun ke belakang untuk menerima bola. Sang striker Brasil kemudian membalik badannya dan melepaskan tendangan dari luar kotak penalti yang bisa ditepis Anas. PSM hampir kembali unggul. Hingga berakhir pertandingan, skor tak berubah tetap 1-1. (mal)

Susunan Pemain:

Persita (4-3-3): Anas Fitrianto; M.Toha, Hamka Hamzah, Kozubaev, Febriansyah; Hermawan, Bustos, Hasanovic; Budnik, Al Achya, Samsul Arif

PSM (4-4-2): Hilman Syah; Asnawi, El Dor, Hasic, Beroperay; Osas Saha, Rizky Pellu, Wiljan Pluim, M.Arfan; Giancarlo, Ezra Walian

Artikel Terkait
- Advertisment -

Tetap Terhubung

512FansSuka
0PengikutMengikuti
26PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terpopuler

Komentar Terbaru