Saturday 10 December 2022
spot_img

Maharnya Senilai Rp 12,5 M, Begini Cantiknya Putri Bupati Jeneponto yang Dipinang Putra Bupati Konawe

FOTO: Irma Dwiyani Iksan (Kiri) bersama saudara saudaranya dan kedua orang tuanya. (FB IRMA)

JENEPONTO, CELEBESTERKINI. – Mungkin acara lamaran di Jeneponto, Kamis (20/2) hari ini, akan menjadi rekor dalam jumlah mahar perkawinan. Seorang laki laki asal Konawe, Sulawesi Tenggara, meminang seorang dara Jeneponto dengan mahar tanah seluas 12.5 Ha yang merupakan areal tambang nikel.

Adalah Irma Dwiyani Iskandar, anak kedua Bupati Kabupaten Jeneponto, Iksan Iskandar, resmi menjadi calon istri anggota DPR RI Fachry Pahlevi Konggoasa.

Irma resmi menjadi calon istri anak pertama Bupati Konawe Provinsi Sulawesi Tenggara, Kery Saiful Konggoasa itu setelah acara resepsi Lamaran atau biasa disebut Mampettuada berlangsung di Rumah Jabatan Bupati Jeneponto, jalan Sirajuddin Kelurahan Empoang Kecamatan Binamu Kabupaten Jeneponto, Kamis, 20 Februari 2020.

Dwiyani dan calon suaminyaa

Resepsi lamaran atau mampettuada dihadiri Keluarga besar calon mempelai perempuan maupun laki-laki.
Hadir dari keluarga perempuan, Bupati Jeneponto Iksan Iskandar bersama Istri, Hj Hamsiah Iksan dan keluarga besarnya, Bupati Gowa, Tokoh adat Jeneponto, Sekda Jeneponto, unsur Forkopinda, Kepala OPD, para Camat,Kepala Kelurahan dan Desa, para pejabat Pemkab Jeneponto.
Sementara keluarga laki-laki hadir, Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa bersama istrinya, Titin Nurbaya Kery Saiful Konggoasa,Wakil Bupati Konawe, Ketua DPRD Konawe, Kejari Konawe dan sejumlah pejabat teras Kabupaten Konawe.

Irma Dwiyani (FB IRMA)

CELEBESTERKINI menelusuri harga tanah di Konawe di situs jual beli OLX. Harga tanah di areal pertambangan di kabupaten kaya nikel itu berada pada kisaran Rp. 100.000 – Rp 150.000. Jika ditotal, maka 12,5 Ha yang menjadi mahar, senilai Rp 12,5 Miliar jika dikalikan Rp. 100.000 per meter. “Mahar yang disepakati, 12,5 hektar tanah, 30 ekor sapi dan 3 ekor kerbau, untuk uang Panai’  kedua keluarga besar menyepakati untuk tidak disebutkan,” kata Sekda Jeneponto Syafruddin Nurdin.

Irma Dwiyani tak salah jika dipinang sebesar itu. Selain anak pembesar di Jeneponto, ia juga dikenal dara yang manis dan cantik. Selain itu dikenal supel dan pintar. (mg2)

Artikel Terkait
- Advertisment -

Tetap Terhubung

512FansSuka
0PengikutMengikuti
26PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terpopuler

Komentar Terbaru