Sunday 25 September 2022
spot_img

Maba Unipol Diberi Pemahaman 4 Pilar Kebangsaan

  • MABA UNIPOL – Bangsa ini berkepentingan untuk terus membumikan pentingnya pemahaman terhadap 4 pilar kebangsaan karena menjadi penentu tetap berdiri kokohnya Republik Indonesia. (ist)

CELEBESTERKINI.com, Soppeng – 480 Mahasiswa Baru (Maba) Universitas Lamappapoleonro (Unipol) Soppeng, mengikuti orientasi pengenalan kampus, mulai, 6 – 10 September 2022 ini.

Salah satu materi yang diberikan adalah Pemahaman 4 Pilar Kebangsaan yang dibawakan oleh Dosen Tetap Unipol, Dr. Nurmal Idrus, SE, MM. Kegiatan ini berlangsung di Aula Hotel Ada di Jalan Kesatria, Rabu 7 September 2022.

Dalam penyampaiannya, Nurmal mengatakan bangsa ini berkepentingan untuk terus membumikan pentingnya pemahaman terhadap 4 pilar kebangsaan karena menjadi penentu tetap berdiri kokohnya Republik Indonesia. “4 pilar yang terdiri dari Pancasila, UUD 45, NKRI dan Bhinneka Tinggal Ika adalah nyawa dari bangsa ini. Jika generasi penerus tak lagi memahami bagaimana kekuatan 4 pilar ini maka Indonesia terancam tak lagi jadi negara di masa yang akan datang,” kata mantan Ketua KPU Makassar ini.

Maba Unipol mengikutii orientasi penerimaan mahasiswa baru di Watansoppeng, Rabu, 7 September 2022.

Sebagai mahasiswa baru, adalah tepat jika kemudian pemahaman 4 pilar itu diberikan sebelum memasuki dunia kampus yang sebenarnya. “Kalian akan lebih bebas dalam proses belajar mengajar ke depan dibanding ketika masih di pendidikan dasar. Oleh karena itu, dengan berbagai kebebasan dan kemajuan teknologi saat ini, kalian sangat berpeluang untuk terkontaminasi dalam berbagai pengaruh yang mengancam stabilitas bangsa. Untuk itulah pemahaman terkait 4 pilar ini wajib dilakukan,” ujarnya.

Berbagai materi lain pengenalan kampus juga diberikan kepada mahasiswa baru, seperti kepramukaan, keorganisasian, dan kerjasama tim melalui kegiatan outbond. (sah/ren)

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Tetap Terhubung

512FansSuka
0PengikutMengikuti
26PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terpopuler

Komentar Terbaru