Saturday 10 December 2022
spot_img

Luar Biasa, Putra Mario Didaftarkan ke Liga 3 dan Gelar Seleksi Terbuka

  • SELEKSI TERBUKA – PS Putra Mario, Soppeng, membidik penampilan perdana di Liga 3 Zona Sulsel tahun 2022. Sebagai langkah awal, mereka menggelar seleksi terbuka. (ist)

CELEBESTERKINI.com, Soppeng – Di tengah kevakuman persepakbolaan Kabupaten Soppeng yang tenggelam dari sisi prestasi dalam beberapa tahun ini, keputusan pengurus Putra Mario Takkalala untuk mendaftarkan timnya ke Liga 3 PSSI Zona Sulawesi Selatan, bak oase di tengah kegersangan.

Tim yang bermarkas di Lapangan Hikmat Takkalala, Kecamatan Marioriwawo, Soppeng ini memang tergolong legendaris di Bumi La Temmamala. Tim ini selalu memasok pemain bertalenta di Soppeng.

Pendaftaran Putra Mario sendiri di Liga 3 Sulsel diinisiasi langsung oleh Direktur Lalu Lintas Polda Sulsel, Kombes Pol. Faizal, yang juga merupakan anggota skuad tim sepakbola Putra Mario.

Inisiasi perwira menengah Polri itu kemudian dilanjutkan dengan membentuk tim pengelola yang dikomandoi oleh manajer tim Sudirman. “Kita ingin mengembalikan kejayaan persepakbolaan Soppeng dan bahkan mungkin akan lebih bersinar ke depan dengan hadirnya kita di Liga 3,” kata Sudirman.

Untuk tahap awal, tim ini menggelar Seleksi Terbuka untuk cikal bakal tim. “Kami membuka pendaftaran kepada pemain berbakat dari seluruh wilayah terutama di Soppeng ini dimana dalam seleksi terbuka. Pemain yang kami rekrut adalah kelahiran 1 Januari – 31 Desember 2004,” tambah pengusaha konstruksi ini.

Seleksi akan digelar Rabu – Kamis, 28 – 29 September 2022, Pukul 07.30 WITA – Selesai di Lapangan Hikmat Takkalala. Seleksi terbuka itu bersamaan dengan pagelaran turnamen sepakbola Marioriwawo Cup III yang juga tengah berlangsung di lapangan yang sama.

Legenda PSM Makassar, Syamsul Haeruddin, didapuk menjadi kepala tim seleksi yang nanti akan memilih sejumlah pemain.

Tahun 2021 lalu, Liga 3 Zona Sulsel diikuti oleh 20 klub dengan Gasma Enrekang yang keluar sebagai jawara. (sah/ren)

Artikel Terkait
- Advertisment -

Tetap Terhubung

512FansSuka
0PengikutMengikuti
26PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terpopuler

Komentar Terbaru