Wednesday 28 September 2022
spot_img

Luar Biasa, Luwu Timur Miliki Perpustakaan Megah Senilai Rp 10 M

  • PERPUSTAKAAN – Luwu Timur akan segera memiliki Perpustakaan termegah di Sulsel. Di lokasi pembangunannya juga akan dipadukan sebagai area terbuka untuk penghijauan dan olahraga. (LUTIMKAB)

CELEBESTERKINI.com, Malili – Kabupaten Luwu Timur bakal memiliki perpustakaan megah. Bangunan senilai Rp 10 M itu akan berdiri di tengah Kota Malili dan menjadi yang terbesar di Sulsel.

Beberapa waktu lalu, batu pertama pembangunan resmi diletakkan Bupati Luwu Timur, H. Budiman sebagai tanda dimulainya pembangunan Gedung Layanan Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Luwu Timur itu.

Kepala DPK Provinsi Sulawesi Selatan Moh. Hasan Sijaya, S.H., M.H mengatakan pembangunan gedung perpustakaan ini menggunakan anggaran sebesar Rp 10 Milyar. Gedung perpustakaan ini dibangun dengan menggunakan Dana Alokasi Khusus Bidang Pendidikan, Sub Bidang Perpustakaan dari Perpustakaan Nasional RI senilai Rp 10 Milyar,”ungkapnya.

Kadis DPK sulsel mengatakan perpustakaan ini akan dibangun dua lantai, dengan berbagai fasilitas didalamnya serta koleksi bukunya.” Kita berharap hadirnya perpustakaan ini,akan dimanfaatkan dengan baik untuk peningkatan pengetahun dan kecerdasan masyarakat.” tuturnya.

Bupati Luwu Timur, H. Budiman mengaku sangat mengapresiasi dibangunnya gedung layanan perpustakaan di lokasi ini yang menyatu dengan city center. “Bagus sekali lokasi itu ada juga perpustakaan di sini, jadi masyarakat yang datang joging, atau berwisata dapat singgah membaca buku di Gedung Layanan Perpustakaan ini.” ungkapnya.

Budiman berharap 250 hari kedepan atau paling tidak 200 hari kedepan bangunan perpustakaan ini sudah bisa kita resmikan dan bisa langsung difungsikan, anak-anak sudah bisa kita arahkan datang keperpustakaan ini untuk belajar. “Gedung perpustakaan ini akan menjadi kebanggan bagi Luwu Timur karena kalau dilihat gambarnya, bangunan ini sangat megah. Bangunan tiga dimensi ini luar bisa indahnya, mudah -mudahan PT Bangun Bumi Indah yang melaksanakan pembangunan gedung ini bisa betul -betul melaksanakannya sesuai dengan apa yang ada di gambar,” harap Budiman yang baru saja dilantik sebagai Bupati Lutim.

Pembangunan gedung ini dilakukan oleh PT Bangun Bumi Indah dikerjakan selama 250 hari Kalender terhitung sejak 01 April 2021 dengan No kontrak 001/DPK-LT/DAKF/N/2021 dan Perencana yakni Tebu Enaecon Konsultan. (sah/ren)

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Tetap Terhubung

512FansSuka
0PengikutMengikuti
26PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terpopuler

Komentar Terbaru