Saturday 10 December 2022
spot_img

Lion Tiba-Tiba Batal Terbang Hari Ini, Penerbangan Pertama di Aplikasi 2 Juni 2020

CELEBESTERKINI.com, Makassar – Rencana maskapai Lion Air untuk memulai kembali penerbangan komersilnya yang dijadwalkan, Minggu, 3 Mei 2020, hari ini, tiba-tiba dibatalkan.

Setelah terhenti sekian lama karena darurat COVID19, maskapai di bawah Lion Air Group batal menjalankan jadwal penerbangan khusus (exemption flight). Sebelumnya Lion Air Group mengklaim telah mengantongi izin Kementerian Perhubungan atau Kemenhub, untuk membuka layanan terbang khusus, termasuk untuk pebisnis.

Corporate Communications Strategic of Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro, menyatakan penerbangan khusus pada rute domestik mengalami penyesuaian dari jadwal semula.
“Penyesuaian yang dimaksud yakni penundaan operasional exemption flight Lion Air Group hingga pemberitahuan selanjutnya (until further notice/ UFN),” kata Danang melalui pernyataan resmi seperti dilansir kumparan, Sabtu (2/5).

Hal itu berlaku untuk seluruh tiga maskapai penerbangan di bawah Lion Air Group, yakni Lion Air (kode penerbangan JT), Wings Air (kode penerbangan IW), dan Batik Air (kode penerbangan ID).

Danang berdalih, penundaan terjadi karena dibutuhkan persiapan-persiapan yang lebih komprehensif, agar maksud dan tujuan pelaksanaan penerbangan tersebut tetap berjalan sesuai ketentuan berlaku. Selain itu agar penerbangan itu juga memenuhi unsur-unsur keamanan dan keselamatan penerbangan, termasuk tidak menyebabkan penyebaran corona virus disease (COVID-19).

Pada berbagai aplikasi perjalanan, penjualan tiket Lion Air dan beberapa maskapai lainnya juga sudah menghilang untuk penerbangan, Minggu (4/5/2020). Padahal, beberapa hari yang lalu jadwal dan harga masih terpampang.

Celebesterkinicom yang mencoba memesan tiket penerbangan Makassar – Jakarta lewat aplikasi Traveloka sudah tak bisa terbuka untuk semua jadwal penerbangan di bulan Mei 2020. Traveloka baru mulai menjual tiket pesawat untuk rute Makassar – Jakarta pada tanggal 2 Juni 2020. (mg2)

Artikel Terkait
- Advertisment -

Tetap Terhubung

512FansSuka
0PengikutMengikuti
26PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terpopuler

Komentar Terbaru