Home / Daerah / Hiburan

Jumat, 7 Februari 2020 - 10:52 WIB

Lihat, Cantiknya Dwi Amanda, Duta Wisata Soppeng 2020

FOTO: Dwi Amanda (kanan), usai menerima piala Duta Wisata Soppeng 2020, Kamis malam.

SOPPENG, CELEBESTERKINI – Grand final pemilihan Duta Wisata Kabupaten Soppeng tahun 2020, yang digelar Taman Kalong, Kamis (6/2) malam, akhirnya menelorkan duta wisata baru, Dwi Amanda.

Meski masih berumur 16 tahun, Dwi terlihat sangat dewasa. Pembawaannya yang percaya diri itu menarik hati juri untuk memenangkannya menjadi Duta Wisata Soppeng 2020.

Kadis Pariwisata, Andi Unru Mappajanci, menilai Dwi adalah pilihan terbaik. “Penilaian duta wisata 2020 Se – Kab.Soppeng melalui proses yang panjang dan terhitung semenjak mereka masuk satu minggu yang lalu, dan malam ini hanya pelengkap saja. Pemilihan bakat minat, duta wisata tidak melihat dia putra siapa, yang dilihat adalah kemampuan, utamanya dari karakter dan skil mereka,” katanya.

Dibanding peserta lainnya, Dwi yang siswa SMU 1 Soppeng, memang terlihat menonjol terutama dari attitude dan kepercayaan dirinya. Wajahnya yang rupawan tak pernah lepas dari senyum selama kontes berlangsung.

Selain Dwi, ditetapkan pemenang kategori duta wisata intelegensi putra yang diraih  Muhammad Rifki Ramadhani mendampingi Dwi.
Duta wisata kategori pemerhati destinasi wisata alam budaya dan wisatawan putra Andi Alif Raihan Analta sementara putri Nurhafina Syahra. Duta wisata persahabatan putra, Mufti Anggara dan putri diraih Wisdayanti Ekasari.

Dwi dan Rifki akan bertugas selama setahun memandu para tamu yang datang ke Soppeng. Bersama pemenang lain mereka akan menjadi perwakilan Soppeng dalam berbagai ajang di Sulsel dan nasional. (mal)

Share :

Baca Juga

Daerah

Banjir Soppeng, Siklus 50 Tahun dan Upaya Mengatasinya

Daerah

Pemkab “Pagari” Soppeng dari COVID-19, UGD RSUD LTM Siaga Penuh

Daerah

Banjir Datang, Lihat Apa yang Dilakukan Aparat di Soppeng

Daerah

Kapolda Apresiatif dengan Soppeng Command Center (SCC)

Hiburan

Mesum di Parkiran Mall, Kepergok Satpam, Bonyok Deh..!!!

Daerah

Mendagri Keluhkan Anggaran Pilkada, Di Soppeng Aman

Daerah

Valid, Banjir Soppeng Akibatkan Kerugian Rp 39, 2 M

Daerah

KPK Rilis Kepatuhan LHKPN, DPRD Soppeng Paling Patuh