Jetpack
Hosting Unlimited Indonesia

Home / Bisnis / Daerah / Utama

Kamis, 13 Februari 2020 - 02:23 WIB

Lejja dan Tiga View “Surga”

FOTO: Seorang pengunjung menikmati suasana Lejja. Kawasan ini akan dikembangkan menjadi wisata kelas dunia. (FACEBOOK)

SOPPENG, CELEBESTERKINI – Kawasan Wisata Alam (KWA) Permandian Air Panas Lejja di Kecamatan Marioriawa, Kabupaten Soppeng, selama ini sudah tersohor. Air panas terbaik di dunia bahkan mungkin dimiliki Lejja.

Namun, Pemkab Soppeng sebagai pemilik kawasan ini tak puas. Lejja kini bersiap menuju kawasan wisata kelas dunia dengan akan diperkenalkannya tiga view atau pemandangan tiada tara bak ‘surga’. “Kita akan menawarkan tiga view terbaik di Lejja ini yaitu pemandangan danau, sawah dan matahari terbit. Konsep hotel yang akan dibangun akan mengadopsi tiga pemandangan itu,” kata Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak, saat menemani Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah berkunjung ke KWA Lejja, Rabu (12/2).

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah (kanan) mendengar penjelasan tentang pengembangan KWA Lejja dari Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak (kiri) dan Direktur Perusda.

Nurdin membawa khusus seorang investor asal Jepang. Investor itu mengaku tertarik untuk menanamkan investasi dengan membangun sebuah resort.

Semenjak beralih pengelolaan kepada Perusda Soppeng awal tahun ini, Lejja terus berbenah. “Kami menghadapi tantangan berat karena infrastruktur kita banyak yang rusak. Tahun ini kita benahi full itu infrastruktur di dalam kawasan,” kata Direktur Perusda, Muh. Juri Hindia.

Dia berharap, masuknya beberapa investor di sekitar Lejja bisa menarik kunjungan lebih besar lagi. “Ini adalah simbiosis mutualisme. Mereka membangun berbagai sarana dan kita ikut meniktmati kunjungan itu. Ini cara paling bagus karena kita tentu tak punya banyak uang untuk membangun banyak fasilitas,” tukasnya. (mal)

Iklan
Iklan

Share :

Baca Juga

Politik

Golkar Hanya Sebut AKAR, Abaikan LHD dan Andi Haerani

Utama

Mattoanging Berdarah, Satpol Terluka Dalam Upaya Rebut Stadion

Daerah

Apa Kabar Jufri Rahman, Kini Jadi Deputi Menteri

Kriminal

Dilapor Mantan Suami, Nikita Dijemput Paksa Polisi

Utama

Duh.. Lagu “Soulmate” BCL Mengantar Kepergian Sang Suami

Utama

Wahyu Setiawan Berompi Kuning KPK dan Minta Maaf Kepada Rakyat Indonesia

Daerah

Anjing Gila Mengamuk, Terkam Warga Bone

Utama

Diserang Isu Seko, Gubernur NA Malah Dapat Simpati