Wednesday 28 September 2022
spot_img

Latber Panahan di Soppeng, Bidikan Akar Nyaris Tembus 100

BIDIKAN AKAR – Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak membidik sasaran di papan tembak dalam sesi coaching panahan latihan bersama panahan se-Sulawesi di Soppeng, Sabtu, 19/6, pagi. (Fahrizal)

CELEBESTERKINI.com, Soppeng – Ada yang menarik dari Latihan Bersama (Latber) olahraga panahan se-Sulawesi Selatan yang diselenggarakan oleh Warani Archery School, di Waduk Ompo, Sabtu, 19/6, pagi.

Bupati Soppeng H. A. Kaswadi Razak, SE, ternyata sangat piawai dalam membidik sasaran. Tampil dengan pakaian ala pemanah yang lengkap, Akar – demikian ia disapa – percaya diri membidik papan tembak sejauh 30 meter itu.

Dalam sejumlah tembakan yang dilakukannya, Akar sukses mengantar dua kali anak panah menembus lingkaran kuning yang berarti angka 10. Sejumlah anak panah lain meleset ke garis merah yang berarti angka 9 dan 8. Total dalam 10 anak panah mendekati angka 100.

Akar mengaku baru pertamakali mencoba olahraga itu. Namun, ia mengaku tak kesulitan. “Hanya butuh konsentrasi dan kesabaran saja. Kalau banyak pikiran, panahnya jatuh di tempat lain,” katanya, bercanda.

Ketua Panitia Pelaksana latihan bersama ini, Aldy Amir menyampaikan pihaknya sengaja mengadakan acara ini untuk membumikan olahraga panahan di Soppeng. Selain itu, pihaknya merangkaikan dengan penggalangan dana kemanusiaan untuk Palestina. “Kami berharap olahraga panahan bisa semakin dikenal di Soppeng dan lebih banyak lagi anak muda menyukai olahrahga ini,” ujarnya. (sah/ren)

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Tetap Terhubung

512FansSuka
0PengikutMengikuti
26PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terpopuler

Komentar Terbaru