Monday 26 September 2022
spot_img

Langka, Komunitas Penolong Kucing Terlantar Ini Meraih Pahala Ramadhan

BERBAGI – Dikenal sebagai komunitas pencinta binatang khususnya menangani kucing jalanan terutama yang terlantar, SCT juga memperlihatkan kepeduliannya terhadap kemanusiaan.

CELEBESTERKINI.com, Soppeng – Tak banyak komunitas khusus yang bisa menjalankan fungsi sosialnya yang berbeda. Tapi, komunitas yang menamakan diri Soppeng Cat Lovers (SCL) ini bisa melakoninya dengan baik.

Dikenal sebagai komunitas pencinta binatang khususnya menangani kucing jalanan terutama yang terlantar, SCT juga memperlihatkan kepeduliannya terhadap kemanusiaan. Mereka menggelar acara berbagi takjil yang dipusatkan di Poros Takkalala – Cabbenge, tepatnya di Lajoa, Jennae, Liliriaja Soppeng, Minggu, 25/4. Sebuah kegiatan yang langka untuk komunitas khusus seperti ini.

Anggota SCL saat membagikan takjil untuk warga yang lewat.

Ketua SCL Hasriadi mengatakan sekira 200 boks takjil mereka bagikan. “Kami patungan untuk membuat takjil ini. Harapannya, kami bisa menghapus dahaga dan lapar pengendara yang lewat. Ini langkah kecil, tapi semoga mendatangkan manfaat yang besar dan pahala besar di Bulan Ramadhan ini,” katanya.

SCL sendiri adalah komunitas terbuka terutama individu yang menyukai kucing dan punya komitmen menolong kucing jalanan yang terlantar. “Kami terbuka untuk siapa saja yang mau bergabung dengan syarat punya keinginan dan kepedulian besar terhadap kucing,” tambahnya. Untuk yang ingin mengetahui aktivitas dan kegiatan lanjutan komunitas ini bisa mendatangi sekretariat mereka di Obrol Coffee yang berada di pertigaan Lajoa – Citta, Soppeng. (ant/sah)

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Tetap Terhubung

512FansSuka
0PengikutMengikuti
26PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terpopuler

Komentar Terbaru